CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tower Bersama (TBIG) berencana akuisisi seluruh menara yang dilelang XL Axiata (EXCL)


Rabu, 15 Januari 2020 / 18:45 WIB
Tower Bersama (TBIG) berencana akuisisi seluruh menara yang dilelang XL Axiata (EXCL)
ILUSTRASI. XL Axiata (EXCL) bakal menjual sebagian menara telekomunikasinya, yakni sekitar 3.200-3.300 unit dari 4.500 menara.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) bakal menjual sebagian menara telekomunikasinya, yakni sekitar 3.200-3.300 unit dari 4.500 menara telekomunikasi yang masih dioperasikan. Penjualan ini dilakukan melalui proses lelang yang telah dimulai sejak 5 November 2019 silam.

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) turut berpartisipasi dalam tender penjualan 3.200-3.300 tersebut. Direktur Keuangan TBIG, Helmy Yusman Santoso mengatakan, pihaknya berencana untuk mengakuisisi seluruh menara yang dilelang. “Itu kan lewat proses bidding. Iya rencananya kami akan bid semua,” kata Helmy kepada Kontan.co.id, Rabu (15/1).

Baca Juga: Tower Bersama (TBIG) tawarkan surat utang US$ 350 juta

Tapi, dia belum dalam menjelaskan lebih rinci mengenai rencana akuisisi tersebut. Yang pasti, TBIG mengaku sudah menyiapkan dana untuk membeli menara milik XL. “Kami ada standby loan dari existing lenders,” tambahnya.

Sebagai informasi, sampai September tahun lalu TBIG telah merealisasikan pembangunan 484 menara baru dan 2.094 kolokasi. Dengan begitu, TBIG telah memperoleh sebanyak 2.578 tenant dari target penambahan tenant sebanyak 3.000 pada tahun lalu.

Baca Juga: Saham cenderung menurun, analis: Stock split Tower Bersama (TBIG) masih menarik




TERBARU

Close [X]
×