kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga Indeks Utama Wall Street Naik, Dow Jones Menguat 8 Hari Beruntun


Kamis, 20 Juli 2023 / 05:33 WIB
Tiga Indeks Utama Wall Street Naik, Dow Jones Menguat 8 Hari Beruntun
ILUSTRASI. Tiga indeks utama Wall Street menguat pada hari Rabu (19/7).


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiga indeks utama Wall Street menguat pada hari Rabu (19/7). Indeks Dow Jones yang berisi saham-saham blue chip mencatatkan kenaikan hari kedelapan berturut-turut yang merupakan kenaikan terpanjang sejak September 2019. 

Investor mengukur putaran terakhir pendapatan perusahaan. Tetapi penurunan harga saham Microsoft menahan kenaikan Nasdaq.

Rabu (19/7), Dow Jones Industrial Average naik 109,28 poin atau 0,31% menjadi 35.061,21. Indeks S&P 500 naik 10,74 poin atau 0,24% menjadi 4.565,72. Nasdaq Composite bertambah 4,38 poin atau 0,03% menjadi 14.358,02.

Harga saham Microsoft turun 1,23% setelah laporan bahwa Apple sedang mengerjakan penawaran kecerdasan buatan (AI). Harga saham Nvidia turun 0,88% dan Alphabet turun 1,40%.

Baca Juga: IHSG Ditutup di Zona Merah, Simak Rekomendasi Analis untuk Perdagangan Kamis (20/7)

Saham bank memperpanjang reli dengan indeks bank S&P 500 naik 1,70%. Indeks sektor perbankan naik untuk sesi ketiga berturut-turut dan untuk kedelapan kalinya dalam sembilan hari perdagangan terakhir.

Harga saham Goldman Sachs naik 0,97% setelah melaporkan laba terendah dalam 3 tahun. Tetapi CEO Goldman Sachs David Solomon membuat komentar optimistis tentang tanda-tanda pemulihan di perbankan investasi. Pernyataan Solomon menggemakan komentar dari bank besar lainnya pada hari Selasa lalu.

"Saat ini kita melihat banyak perusahaan yang cerdas dan bertahun-tahun lalu telah beralih ke pendapatan berbasis komisi yang lebih bisa diandalkan. Itulah yang dipikirkan orang-orang saat ini," kata Kim Forrest, kepala investasi di Bokeh Capital. Mitra di Pittsburgh kepada Reuters.

Harga saham Citizens Financial melonjak 6,39% dan M&T Bank naik 2,48% setelah keduanya mengalahkan estimasi Wall Street untuk laba kuartal kedua. Harga saham Bancorp AS membalikkan penurunan sebelumnya untuk naik 6,46%. Bank yang berbasis di Minneapolis ini membukukan lonjakan pendapatan bunga bersih 28% secara kuartalan.

Indeks bank regional KBW naik 2,90% untuk kenaikan harian ketiga berturut-turut. Indeks bank regional ini ditutup pada level tertinggi sejak 10 Maret.

Baca Juga: IHSG Diperkirakan Menguat Karena Akumulasi di Harga Murah

Harga saham Carvana melonjak 40,20%. Pengecer mobil bekas ini mencapai kesepakatan dengan sebagian besar pemegang obligasi berjangka untuk memotong utangnya lebih dari US$ 1 miliar.

Harga saham Tesla naik 0,46% setelah bel penutupan. Produsen kendaraan listrik ini melaporkan margin kotornya turun secara kuartalan pada kuartal kedua.

Juga setelah penutupan, Netflix kehilangan 4,48% setelah perusahaan video streaming dengan mudah mengalahkan perkiraan pendapatan Wall Street.

Menurut data Refinitiv, laba emiten S&P kuartal kedua diperkirakan turun 8,2%, lebih besar ketimbang prediksi 5,7% yang diperkirakan pada awal bulan.

Harga saham AT&T naik 8,48% setelah perusahaan telekomunikasi tersebut mengatakan tidak berniat untuk segera melepas kabel timah dari Danau Tahoe sambil menunggu analisis lebih lanjut. Sedangkan harga saham Verizon menguat 5,27%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×