kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tambah Kepemilikan di Medikaloka Hermina (HEAL), Ini Rencana Astra (ASII) Selanjutnya


Selasa, 21 Juni 2022 / 05:25 WIB
Tambah Kepemilikan di Medikaloka Hermina (HEAL), Ini Rencana Astra (ASII) Selanjutnya


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) diketahui cukup gencar melakukan pembelian saham emiten rumah sakit, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) dalam beberapa waktu terakhir.

Sebagaimana diketahui, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (17/6), Grup Astra terkonfirmasi membeli 0,51% saham Hermina secara bertahap di rentang harga Rp 1.362 sampai Rp 1.375 per saham.

Perusahaan tersebut melakukan pembelian saham Hermina sejak 7 Juni sampai 15 Juni 2022 dengan total 74,98 juta saham atau setara nilai transaksi sebesar Rp 102,70 miliar.

Berkat transaksi tersebut, kepemilikan saham ASII pada HEAL bertambah menjadi 809,54 juta saham atau setara 5,43%. Status ASII adalah pemegang saham HEAL secara langsung.

Baca Juga: Grup Astra Kembali Belanja Saham Hermina (HEAL) dan Kini Sudah Kuasai 5,43% Saham

Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti membenarkan bahwa beberapa waktu terakhir Astra memang menambah kepemilikan sahamnya di Hermina.

Astra Group menilai bahwa investasi tersebut sebagai langkah awal untuk mendorong kemitraan bisnis dengan Hermina di masa mendatang.

"Secara berkala kami akan memantau perkembangan bisnis dan investasi Astra sebagai dasar pengambilan keputusan ke depannya," ujar dia, Senin (20/6).

Manajemen Astra belum bisa bicara banyak apakah akan kembali menambah kepemilikannya di Hermina pada masa mendatang, termasuk menjadi pemegang saham mayoritas. "Terlalu dini untuk mengatakan Astra akan menjadi pemegang saham pengendali," imbuh Tira.

 

 

Menurutnya, fokus Astra saat ini adalah berupaya mengembangkan bisnis dan menjajaki potensi kolaborasi dengan Hermina di masa depan.

Lebih lanjut, investasi di Hermina hanyalah sebagian kecil dari langkah ekspansi bisnis Astra. Sektor rumah sakit atau utamanya kesehatan adalah salah satu sektor yang sedang dituju oleh Astra. Di samping itu, masih ada sejumlah sektor industri lain yang juga sedang Astra pelajari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×