kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45761,05   23,90   3.24%
  • EMAS1.013.000 -0,30%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.43%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Simak rekomendasi saham-saham yang dikabarkan masuk indeks MSCI dan FTSE


Kamis, 13 Agustus 2020 / 04:05 WIB
Simak rekomendasi saham-saham yang dikabarkan masuk indeks MSCI dan FTSE

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa indeks global seperti Morgan Stanley Capital International (MSCI) dan Financial Times Stock Exchange (FTSE) akan melakukan review konstituen indeksnya dalam waktu dekat. MSCI akan mengumumkannya besok Kamis (13/8), sementara FTSE akan mengumumkannya Jumat (21/8). 

Menurut kabar yang beredar, saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) akan masuk menjadi konstituen indeks MSCI. Tidak hanya itu, TOWR juga diisukan masuk dalam konstituen indeks FTSE. 

Adapun saham emiten rumah sakit PT Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) juga dikabarkan masuk dalam jajaran indeks FTSE. MIKA akan menggantikan emiten ritel PT Matahari Department Store Tbk (LPPF). 

Baca Juga: IHSG menguat ke 5.233 pada akhir perdagangan Rabu (12/8), sektor keuangan melesat 2%

Menanggapi kabar yang beredar, Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony menjelaskan TOWR memang berpotensi masuk dalam dua indeks global itu. Sebab, kinerja dan pergerakan saham TOWR sepanjang enam bulan terakhir cukup positif. 

Mengutip data dari RTI Business, selama enam bulan terakhir saham TOWR telah terkerek hingga 29,76%. Sebagai pembanding, IHSG dalam periode itu tertekan 62,5%.

Sementara untuk saham MIKA, pergerakannya menarik karena volume perdagangannya mulai meningkat sejak Juli. Di sisi lain, emiten rumahsakit mendapatkan sentimen positif akhir-akhir ini. 

Baca Juga: Terdampak pandemi Covid-19, kinerja emiten rumahsakit tertekan

Mengutip data dari RTI Business, sejak tiga bulan terakhir saham MIKA menguat 20,42%. Sahamnya tercatat menghijau 0,88% sebulan terakhir. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×