Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) mencatatkan marketing sales sebesar Rp 2,7 triliun sepanjang semester I 2015. Itu artinya, perseroan telah merealisasikan 49% target yang dipatok hingga akhir tahun.
Jika dibanding dengan pra penjualan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,4 triliun, realisasi ini meningkat 12,5%.
Michael Yong, Sekretaris perusahaan SMRA mengatakan sebagian besar marketing sales berasal dari proyek Summarecon Serpong yakni apartemen dan cluster allogio. "Kontribusinya mencapai 95%," kata Michael pada KONTAN, Jumat (3/7).
Tahun ini, SMRA menargetkan marketing sales senilai Rp 5,5 triliun atau naik 20 persen dari tahun 2014. Rp 2,5 triliun dibidik dari proyek Summarecon Serpong seperti apartemen Spring, perumahan maxwll residence, ruko aristoteles dan hunian lain. Dari Apartemen Kesington Summarecon Gading Rp 500 miliar dan apartemen Sprong Lake Bekasi Rp 1,5 triliun.
Sementara belanja modal (capital expenditure)-nya sekitar Rp 4 triliun yang dialokasikan untuk segmen pengembangan properti, dan juga akuisis lahan yang bakal menelan anggaran 15 persen dari belanja modal. Hingga Juni, perseroan baru menyerap Rp 1,5 triliun capex.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News