kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Semester I, laba bersih Map Aktif Adiperkasa (MAPA) tumbuh 43%


Jumat, 31 Agustus 2018 / 14:54 WIB
Semester I, laba bersih Map Aktif Adiperkasa (MAPA) tumbuh 43%
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA)


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel olahraga dan gaya hidup PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) mencatat kinerja positif sepanjang semester I tahun 2018. Perusahaan ini berhasil mencatat pertumbuhan laba sekitar 43%.

Ratih D. Gianda, Corporate Secretary MAPA mengatakan, perusahaan berhasil membukukan pendapatan sepanjang semester I-2018 sebesar Rp 2,9 triliun atau naik 23% dari perolehan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 2,4 triliun.

"Hal ini terjadi karena perseroan aktif dan terus melihat pertumbuhan di seluruh segmen bisnis salah satunya dengan upaya pengembangan usaha seperti penambahan gerai hingga perbaikan dalam penyediaan barang," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (31/8).

Menurutnya, langkah tersebut juga berimbas pada laba usaha yang tumbuh 54% menjadi Rp 393 miliar dari perolehan yang sama tahun lalu sebesar Rp 255 miliar.

"Alhasil pertumbuhan tersebut membuat kinerja perusahaan positif dengan mencatat pertumbuhan laba bersih sekitar 43% atau sebesar Rp 278 miliar dari laba semester I tahun lalu sebesar Rp 195 miliar, " ujarnya.

Selain itu, hal ini juga terjadi mengingat aspirasi gaya hidup dan kebiasaan berolahraga di kalangan anak muda kian meningkat.

"Kami percaya kalau saat ini tren olahraga senantiasa tumbuh ditambah saat ini ada penyelenggaraan Asian Games yang kami harapkan bisa memberi motivasi kepala kalangan muda untuk lebih mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat," ujarnya.

Perlu diketahui, saat ini MAPA telah memiliki 991 toko di 71 kota diseluruh Indonesia dengan mengelola lebih dari 159 merek, dimana 40 merek di antaranya merupakan merek eksklusif.

"Kami juga memiliki 10 multi-brand chains, seperti Planet Sports Asia, Sports Station, Footgear, The Athlete's foot, Golf House, Royal Sporting House, Payless, Ogaan, Kidz Station dan Planet Sports Kids," tuturnya.

Tidak hanya itu, sepanjang semester I-2018, perseroan telah membuka 74 gerai baru, termasuk 19 Sports Station, 9 gerai Skechers, dan 9 gerai Payless.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×