Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) membidik kinerja baik di sepanjang tahun 2018 ini. Perusahaan ritel tersebut berharap bisa mencatatkan pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.
"Tahun lalu tumbuh sebesar 12%, kami berharap tahun ini bisa lebih," kata Ratih D. Gianda, Sekretaris Perusahaan Map Aktif Adiperkasa, Kamis (5/7).
Perusahaan yang dikenal dengan nama MAP Active ini merupakan perusahaan ritel dengan fokus produk pakaian dan sepatu segmen sport dan lifestyle, mendistribusikan lebih dari 50 brand top dunia. Gerainya antara lain Sport Station, The Athlete's foot, Kidz Station, dan Golf House.
MAP Active juga mengincar pertumbuhan penjualan dari gerai eksisting atau same store same growth (SSSG) sebesar 13% hingga 14% di tahun ini.
Bukan tanpa alasan perusahaan ritel ini mengincar pendapatan besar di tahun ini. Beberapa faktor diharapkan menjadi pendorong kenaikan pendapatan perusahaan seperti event-event besar layaknya lebaran dan Asian Games.
Saat ini, MAPA memiliki kontribusi cukup besar yakni sekitar sepertiga dari keseluruhan pendapatan induknya, PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News