CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Rekomendasi Saham HRUM, WSKT, EMTK, AMRT yang Kini Masuk LQ45


Senin, 31 Januari 2022 / 06:55 WIB
Rekomendasi Saham HRUM, WSKT, EMTK, AMRT yang Kini Masuk LQ45


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Daftar saham dalam indeks LQ45 untuk periode Februari-Juli 2022 berubah. Dalam dafar terbaru Bursa Efek Indonesia (BEI), ada lima saham yang  masuk daftar saham LQ45.

Saham-saham yang masuk indeks tersebut, yakni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), PT Harum Energy (HRUM), dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Berikut merupakan rekomendasi untuk saham HRUM, WSKT, EMTK, dan AMRT dari beberapa analis:

1. Harum Energy (HRUM)

HRUM menjadi emiten yang rajin mendiversifikasi bisnisnya ke segmen nikel. Pada Desember 2021, HRUM melalui anak perusahaan menambah kepemilikannya di PT Infei Metal Industry, yang bergerak dalam bidang pemumian nikel (smelter). Kepemilikan HRUM di tubuh Infei Metal Industry kini mencapai 40%. Selain dari Infei Metal, kinerja HRUM di segmen nikel juga akan didorong oleh kepemilikan HRUM di PT Position (POS). Hal ini akan mengurangi eksposur pendapatan HRUM di segmen batubara pada tahun ini. Pendapatan HRUM tahun ini diproyeksi mencapai US$ 627 juta, naik dari proyeksi tahun lalu  yang hanya US$ 357 juta.

Rekomendasi : beli

Target harga : Rp 12.800

Analis : Hasan Barakwan, BRIDanareksa Sekuritas

Baca Juga: Ada 5 Saham Blue Chip Baru, Simak Rekomendasinya

2. Waskita Karya (WSKT)

Manajemen WSKT optimis dapat membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp25 triliun - Rp30 triliun di tahun 2022 ini. Sementara tahun lalu, WSKT membukukan kontrak baru senilai  Rp 20,51 triliun atau mencapai 100% dari target nilai kontrak baru sebesar Rp 20 triliun. WSKT menerima dana sebesar Rp 9,44 triliun melalui aksi korporasi rights issue yang dilaksanakan pada akhir tahun 2021, dengan rincian dana melalui publik sebesar Rp 1,54 triliun dan dari PMN sebesar Rp 7,90 triliun.

Rekomendasi : hold

Target harga : Rp 650

Analis : Arief Budiman, Ciptadana Sekuritas Asia

3. Elang Mahkota Teknologi (EMTK)

EMTK terus memperkuat ekosistem digitalnya. Aksi akuisisi dan investasi telah dilakukan guna mewujudkan upaya tersebut. Pada kuartal III-2021 lalu, anak usaha EMTK, yakni Vidio.com telah mendapatkan investasi senilai US$ 150 juta dari Affinity Equity Partners. Kemudian, anak usaha EMTK yakni PT Elang Media Visitama (EMV) mengakuisisi Bank Fama International. EMTK kini merupakan pemegang saham terbesar dengan porsi mencapai 99,99% di Bank Fama. Pada 21 Januari 2022, EMTK mengumumkan masuknya Singtel dan Grab sebagai mitra strategis dalam rangka akselerasi ekosistem digital perusahaan di PT Bank Fama.

Rekomendasi : Netral

Target harga Rp 1.900

Analis : Heribertus Ariando, Trimegah Sekuritas

4. Sumber Alfaria Trijaya (AMRT)

Emiten peritel ini berencana akan menambah gerai offline sekitar 800 sampai 1.000 gerai di tahun 2022. Di samping rencana penambahan gerai-gerai tersebut, AMRT juga berencana untuk mengembangkan warehouse di beberapa lokasi yang strategis. AMRT juga mengembangkan ekosistem digital dengan melakukan kolaborasi bersama PT Bank Aladin Syariah (BANK).

Secara teknikal, saham AMRT rawan untuk terkoreksi dalam jangka pendek terlebih dahulu, dengan level support berada di Rp 1.130 dan dengan resistance Rp 1.250. Selama masih mampu berada di atas supportnya,  saham AMRT berpeluang menguat kembali dengan target Rp 1.350.

Rekomendasi : buy on weakness (BoW)

Target harga : Rp 1.350

Analis : Herditya Wicaksana, MNC Sekuritas

Baca Juga: Menyimak Rekomendasi Saham-Saham Baru Penghuni LQ45

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×