kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Private placement tidak berpengaruh positif ke saham RIMO


Kamis, 06 Desember 2018 / 21:56 WIB

Private placement tidak berpengaruh positif ke saham RIMO
ILUSTRASI. Proyek properti Rimo International Lestari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO) akan melakukan private placement 10% saham dari modal di setor dan mendapatkan persetujuan para pemegang saham. RIMO akan menerbitkan sebanyaknya 4,14 miliar saham saham baru seri B atau mewakili 10% dari modal disetor jumlah dengan total Rp 642,41 miliar dan harga Rp 155.

Mino, Analis Indo Premier Sekuritas menilai bahwa private placement ini tidak akan berpengaruh banyak terhadap harga saham atau tidak terlalu berpengaruh positif. "Harga penerbitannya di bawah harga pasar saat ini. Kecuali jika private di atas harga pasar, pasti akan mendorong saham naik," kata Mino, Kamis (6/12).


Diperkirakan, tahun depan sektor properti akan membaik. Tapi, sektor ini masih akan berjalan agak pelan, apalagi dengan suku bunga yang relatif tinggi. "Kebijakan penurunan down payment bisa menjadi sentimen positif. Tapi pertumbuhan tidak terlalu bagus," kata dia.

Mino melihat, secara teknikal, saham RIMO juga masih cukup bullish. Pada perdagangan Kamis (6/12) saham RIMO ditutup naik 0,62% atau 1 poin ke level harga Rp 162.


Reporter: Willem Kurniawan
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×