kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Principal Asset Management mendorong peran reksadana untuk mencapai SDG


Selasa, 26 November 2019 / 23:35 WIB
Principal Asset Management mendorong peran reksadana untuk mencapai SDG
ILUSTRASI. danielisa.putriadita@kontan.co.id dok. danielisa putriadita Principal AM Luncurkan Reksadana Social Impact Bond

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Principal Asset Management (Principal) meluncurkan Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund (PPSIBF) untuk mendorong peranan reksadana terhadap Sustainable Development Goals (SDG). Adapun pangsa pasar yang dibidik yakni kaum milenial.

Menggandeng PT Indo Premier Sekuritas (Indo Premier) sebagai channel distribusi, kerja sama kedua perusahaan tersebut dilakukan lewat penyediaan reksadana guna membantu pencapaian target SDG's di Indonesia. Kerja sama juga untuk memastikan sosialisasi dan partisipasi retail market untuk pendanaan.

Baca Juga: Principal dan Amartha dorong inklusi keuangan melalui teknologi

Chief Executive Officer Principal Agung Budiono mengatakan, kerja sama tersebut adalah bentuk komitmen kedua perusahaan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam impact investing. 

“Customer modern terutama kaum milenial, adalah customer yang lebih smart dan memiliki perhatian lebih dalam hal impact dan sustainability, serta sangat perhatian terhadap tanggung jawab social,” kata Agung dalam keterangan resminya Senin (25/11).

Sejak diluncurkan, Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund telah mendapat penambahan imbal hasil fund menjadi 7 yayasan, dan berkontribusi dalam pencapaian SDGs.

Baca Juga: CIMB Principal Asset Management targetkan dana kelolaan Rp 8,3 triliun

Salah satunya adalah Save the Children, organisasi internasional yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan anak-anak melalui pendidikan yang lebih baik, peningkatan kesehatan, dan peluang ekonomi.




TERBARU

Close [X]
×