kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Perusahaan startup berancang-ancang untuk IPO


Kamis, 16 Juni 2016 / 21:10 WIB

Perusahaan startup berancang-ancang untuk IPO

Berita Terkait

JAKARTA. Sampai hari ini sudah ada enam emiten baru yang sudah Initial Public Offering (IPO). Emiten terakhir adalah emiten perkapalan yakni PT Sillo Maritime Perdana (SILO) Tbk.

Tito Sulistio, Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan emiten yang sudah ada di daftar Bursa untuk rencana pipeline IPO sudah ada 45 emiten.


"Sektor yang masuk di 45 emiten itu adalah konsumer product, power plant, transportasi, piping dan beberapa startup di bidang teknologi informasi," kata Tito, Kamis (16/6).

Menurut Tito sudah banyak perushaan Startup yang berbicara dengan Bursa untuk IPO seperti bukalapak.com dan kaskus.com. Namun masih ada hambatan Kesiapan legal dan administrasi.

Bursa merencanakan bersama dengan Bank Mandiri dalam jangka waktu satu sampai dua bulan ini membangun fasilitator incubator. Namun, Bursa tidak menutup perusahaan lain untuk bekerjasama untuk bangun incubator.

"Startup Unicorn tiga belum ada ke kita , Kaskus dan bukalapak.com sudah ngobrol sebenarnya proses 4-5 bulan bisa selesai untuk mengurus IPO asal mereka komit," kata Tito.

Untuk perusahaan seperti anak usaha BUMN yang sudah berbicara dengan Bursa untuk IPO. Bursa pun ingin segera terlaksana namun menurut Tito tergantung underwriter perusahaannya. "Kita masih optimis dengan target IPO tahun ini 35," kata Tito.


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×