kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas jaringan digital, Eastspring Indonesia gandeng Indo Premier (IPOT)


Jumat, 22 Oktober 2021 / 15:05 WIB
Perluas jaringan digital, Eastspring Indonesia gandeng Indo Premier (IPOT)
ILUSTRASI. Perluas jaringan digital, Eastspring Indonesia jalin kerja sama dengan Indo Premier (IPOT).


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) resmi mengumumkan kerja sama strategis dalam distribusi produk reksadana bagi nasabah ritel di Indonesia melalui mitra digital PT Indo Premier Sekuritas (Indo Premier). 

Presiden Direktur Eastspring Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Eastspring Indonesia untuk memberikan solusi investasi yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Lewat kerja sama ini, diharapkan akan semakin menambah pilihan produk investasi yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah.

“Seiring dengan perkembangan transaksi online yang pesat, kami berharap melalui IPOT, nasabah diberikan kemudahan dalam mengakses produk reksa dana Eastspring Indonesia tanpa ada batasan wilayah dan waktu,” kata Alan dalam keterangan tertulis, Jumat (22/10).

Baca Juga: BI pertahankan suku bunga, intip prospek reksadana pendapatan tetap

Lebih lanjut, Alan juga melihat bahwa IPOT sudah memiliki track record yang cukup baik dan sudah dekat di hati masyarakat. Oleh sebab itu, ia meyakini bekerja sama dengan mitra yang bisa dipercaya merupakan hal yang harus dilakukan Eastspring Indonesia. 

Dalam kerja sama ini, produk-produk reksadana Eastspring Indonesia yang ditawarkan adalah dua reksadana saham yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery.

Lalu, tiga reksadana pendapatan tetap yaitu Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Investments Yield Discovery, Eastspring IDR Fixed Income Fund dan satu reksa dana pasar uang yaitu Eastspring Investments Cash Reserve.

Serta terdapat dua reksadana syariah Eastspring Syariah Money Market Khazanah (Pasar Uang Syariah), Eastspring Syariah Fixed Income Amanah (Pendapatan Tetap Syariah).  

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The menyambut baik kerja sama baru ini dengan  menegaskan bahwa kolaborasi seperti ini merupakan kunci utama mengubah tantangan menjadi peluang di tengah pandemi Covid-19.

“Kerja sama yang terjalin antara Eastspring Indonesia dengan Indo Premier ini merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk turut mendukung pertumbuhan investor melalui perluasan akses reksadana di Indonesia, termasuk untuk menggencarkan edukasi investasi reksa dana di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, IPOTFund sebagai supermarket reksadana online terbesar yang telah terintegrasi di aplikasi IPOT telah menjajakan 259 reksa dana dari 42 Manajer Investasi (MI) dan dengan masuknya 8 produk reksa dana dari Eastspring Indonesia ini maka IPOTFund resmi menjajakan 267 reksa dana dari 43 Manajer Investasi. 

“Kami berterima kasih kepada manajemen Eastspring Indonesia, atas kerja sama yang terjalin ini. Kami harap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi yang impactful bagi industri reksa dana Indonesia dan teristimewa kesejahteraan masyarakat makin meningkat karena kini #SemuaBisaInvestasi,” imbuhnya.

Selanjutnya: Jelang akhir tahun, investor sebaiknya mulai atur kembali strategi investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×