kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Kenya Kunjungi Pertamina Geothermal (PGEO), Ini Hasilnya


Kamis, 14 September 2023 / 21:41 WIB
Pemerintah Kenya Kunjungi Pertamina Geothermal (PGEO), Ini Hasilnya
ILUSTRASI. PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) (IDX: PGEO) berkomitmen untuk menyediakan ketersediaan energi bersih secara terjangkau. Untuk mewujudkan hal tersebut, PGE menggandeng sejumlah negara dari kawasan Indo-Pasifik.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Kenya beserta rombongan melakukan Kunjungan ke PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) pada 12-13 September 2023. 

Delegasi dari Kenya dipimpin langsung oleh Menteri Energy & Petroleum Kenya Davis Chirchir bersama Managing Director & CEO Geothermal Development Company (GDC) Paul Ngungi, Ketua Umum Guma Africa Jayesh Saini, dan beberapa representatif Kenya lainnya.

Kunjungan ini menjadi balasan terhadap kehadiran Indonesia pada Agustus 2023 silam. Saat itu, Presiden Joko Widodo memimpin rombongan delegasi yang di dalamnya turut serta pimpinan PGEO dan PT Pertamina (Persero).

Baca Juga: Kata Kementerian ESDM Soal Kabar PGEO Hendak Akuisisi Blok Panas Bumi Sorik Merapi

Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Julfi Hadi menjelaskan, pada kunjungan ini, delegasi Kenya dan PGEO membahas lebih lanjut rencana kerja sama pengembangan panas bumi yang dapat bermanfaat bagi kedua negara.

Julfi mengatakan kunjungan balasan ini menjadi sinyal positif untuk sinergi kedua belah pihak. Setelah adanya kesepakatan yang sudah dibuat saat berkunjung ke Kenya kemarin, pertemuan ini menjadi hal baik. 

 

“Ini menunjukkan kesungguhan dari kedua pihak untuk saling bersinergi mengembangkan potensi energi panas bumi sebagai sumber energi bersih yang menjadi kebutuhan global," tutur Julfi dalam siaran pers, Kamis (14/9).

Baca Juga: Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Bantu Percepatan Relokasi Puing Kebakaran

Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) government to government (G2G) yang sudah disepakati oleh Indonesia dan Kenya pada kunjungan Agustus lalu, kunjungan kali ini dilakukan penandatanganan non-disclosure agreement (NDA) antara Geothermal Development Company (GDC) dan PGEO.  




TERBARU

[X]
×