kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,92   5,28   0.57%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megalestari Epack (EPAC) merampungkan penambahan kapasitas tahun ini


Jumat, 10 Juli 2020 / 17:05 WIB
Megalestari Epack (EPAC) merampungkan penambahan kapasitas tahun ini


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai melangsungkan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), PT Megalestari Epack Sentosaraya Tbk (EPAC) langsung tancap gas untuk ekspansi. Epack fokus untuk menyelesaikan kelengkapan pabrik baru melalui cucu perusahaan PT ePac Flexibles Indonesia (EFI) yang targetnya rampung pada tahun ini.

Hadi Sutono Widayat, Wakil Direktur Utama Megalestari Epack Sentosaraya mengatakan, EPAC telah selesai membangun pabrik baru tersebut. Tapi, EPAC masih perlu menambah perlengkapan pabrik berupa mesin dan peralatan produksi. "Kapasitas terpasang di platform digital ini di PT EFI akan 6,5 juta meter persegi,'' kata Hadi kepada Kontan.co.id, Kamis (9/7).

Perusahaan yang bergerak di bidang kemasan fleksibel ini akan mendatangkan mesin dan perlengkapan pabrik anyar ini dari Singapura, Italia, dan China. Hadi bilang, masih ada beberapa mesin perlengkapan yang akan masuk dalam beberapa bukan ke depan. Sementara soft opening pabrik ini telah berjalan pada akhir Mei 2020.

Baca Juga: Mengawali semester II-2020, bursa saham dalam tren positif

EPAC mengatakan bahwa ePac Flexibles Indonesia yang didirikan pada tahun 2019 merupakan perusahaan kemasan fleksibel berbasis digital pertama di Asia Tenggara. Dengan beroperasinya pabrik yang berlokasi di Neglasari, Banten ini, Hadi berharap, penjualan Megalestari Epack Sentosaraya bakal meningkat.

Jika sudah beroperasi penuh, ia memprediksi penjualan dari produksi pabrik baru ini bisa menyumbang sekitar 40% dari total pendapatan. Selama ini, Megalestari Epack Sentosaraya hanya fokus terhadap pasar long-run production dan terbatas untuk perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) berskala besar.

Oleh karena itu, Megalestari Epack Sentosaraya memenuhi permintaan untuk perusahaan kecil melalui platform digital di PT ePac Flexibles Indonesia. "EPAC merambah ke segment short-run, multi-SKU production ke perusahaan kecil yang selama ini tidak mempunyai akses terhadap flexible packaging products berstandar dunia," papar Hadi.

Baca Juga: Akhir 2019, Megalestari Epack Sentosaraya (EPAC) bukukan pendapatan Rp 200,54 miliar




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×