kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi (MEDC) Menjamin Transaksi Minyak Anak Usaha Senilai Rp 1,53 Triliun


Rabu, 13 September 2023 / 12:30 WIB
Medco Energi (MEDC) Menjamin Transaksi Minyak Anak Usaha Senilai Rp 1,53 Triliun
ILUSTRASI. Medco Energi Internasional (MEDC) melakukan perjanjian penjaminan dan penanggungan dengan Glencore Singapore Pte. Ltd.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) melakukan perjanjian penjaminan dan penanggungan dengan Glencore Singapore Pte. Ltd. Hal ini terkait transaksi perjanjian uang muka jual beli minyak mentah untuk kepentingan Medco Energi Global Pte. Ltd. (MEG).

Adapun, MEG merupakan anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki oleh MEDC. Sekretaris Perusahaan MEDC Siendy K. Wisandana mengatakan, Glencore memberikan uang muka jual beli transaksi minyak mentah dengan nilai maksimum US$ 100 juta kepada MEG.

Sebagai gambaran saja, nilai tersebut setara dengan Rp 1,53 triliun. Estimasi tersebut jika dikonversi menggunakan asumsi kurs saat ini sebesar Rp 15.364 per dolar Amerika Serikat.

Baca Juga: Konsorsium Medco Energi (MEDC) Dapat Persetujuan Bersyarat Proyek PLTS Pulau Bulan

"Terkait uang muka jual beli transaksi minyak mentah yang diberikan Glencore dengan nilai maksimum US$ 100 juta kepada MEG, Perseroan memberikan penjaminan serta penanggungan atas pemenuhan kewajiban MEG dalam perjanjian tersebut," ungkap Siendy dalam keterbukaan informasi, Rabu (13/9).

Siendy menegaskan, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha MEDC. 

Sebagai informasi, dari sisi pergerakan saham MEDC sedang melaju kencang dalam sebulan terakhir. Hingga sesi I perdagangan Rabu (13/9) ini, harga MEDC masih bisa melanjutkan penguatan dengan kenaikan 5,37% ke level Rp 1.570 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×