Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) memastikan belum akan menaikkan harga untuk produk-produknya. Apalagi, dalam waktu dekat masyarakat akan memasuki Hari Raya Lebaran, di mana konsumsi bakal meningkat lebih besar dibandingkan hari-hari sebelumnya.
"Naik harga? enggak lah. Kalau itu, nanti jelek kami punya growth, apalagi mau Lebaran," ujar Presiden Direktur sekaligus CEO Indofood Anthony Salim, Kamis (31/5).
Anthony menjelaskan, selama margin perusahaan dipandang masih baik, perusahaan belum akan menaikkan harga produk. Emiten juga memiliki strategi untuk menjaga margin tetap memadai, salah satunya dengan menekan segmentasi produk bawah dan mendorong segmentasi atas.
"Yang bawah coba kami tekan kalau bisa. Paling murah itu kan ada produk satu packnya Rp 1.000, itu masih ada mereknya Sakura (mi instant). Sedangkan yang paling mahal itu Rp 3.000 per pack," jelasnya.
Berdasarkan laporan keuangan 2017, emiten membukukan margin laba bersih turun menjadi 5,9% dari sebelumnya 6,2%. Sedangkan di kuartal I-2018, INDF sukses membukukan laba bersih naik tipis dari 6,6% menjadi 6,7%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News