kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malindo Feedmill (MAIN) Masuk Bisnis Restoran Ayam Goreng


Kamis, 12 Mei 2022 / 07:45 WIB
Malindo Feedmill (MAIN) Masuk Bisnis Restoran Ayam Goreng


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang peternakan, PT Malindo Feedmil Tbk menyampaikan bahwa perusahaan ke depannya akan serius menekuni bisnis restoran ayam goreng. Emiten berkode saham MAIN tersebut, menilai ekspansi ke bisnis restoran ayam goreng sebagai pelengkap usaha perseroan.

Untuk diketahui, PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) melalui anak usahanya PT Malindo Food Delight telah melakukan ekspansi bisnis baru di bidang restoran ayam goreng dengan mendirikan resto Sunny’chick. Pertama kali diperkenalkan pada Bulan November tahun lalu dengan kehadiran resto pertama di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, kini resto Sunny’chick telah berjumlah 19 store yang tersebar di berbagai lokasi Jabodetabek dan Karawang.

“Kami melihat ada market disana. ke depan akan dibuka gerai-gerai Sunny’chick lainnya, hal ini dilakukan untuk melengkapi bisnis kami sebagai perusahaan yang terintegrasi,” ujar Andre Andreas Hendjan, Sekretaris Perusahaan MAIN saat dihubungi Kontan, Rabu (11/5).

Baca Juga: Malindo Feedmill (MAIN) Merambah Bisnis Restoran Ayam Goreng

Menurut Andre, ekspansi yang dilakukan MAIN ke bisnis restoran ayam goreng adalah langkah yang positif guna menciptakan ekosistem di lingkungan perusahaan. Seperti diketahui, MAIN telah menjalankan usaha produksi dan perdagangan pakan ternak terutama untuk pakan ayam broiler (pedaging) dan ayam layer (petelur).

Untuk itu, kehadiran resto Sunny’chick diharapkan dapat memperkuat bisnis MAIN dari sisi hilir dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia. Andre bilang, dalam proses produksinya, kebutuhan ayam goreng Sunny’chick disokong 100% oleh Malindo Feedmill.

 

“Semua kebutuhan ayam goreng tersebut berasal dari Malindo. Hanya saja, untuk saat ini belum terlalu banyak supply produk dari food division kami. Namun, kedepannya akan cukup besar,” imbuh Andre.

Ke depannya, Malindo Feedmill melalui Sunny’chick berencana akan hadir di kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Surabaya. Perusahaan optimistis dengan kekayaan varian produk yang tersedia, Sunny’chick dapat lebih dikenal. Terlebih lagi, dalam proses produksinya berasal dari dapur sendiri sehingga dapat menciptakan harga yang jauh lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×