kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Jasa Marga (JSMR) Raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022


Kamis, 25 Agustus 2022 / 19:59 WIB
Jasa Marga (JSMR) Raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022
ILUSTRASI. Logo Jasa Marga


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) berhasil meraih Penghargaan Terbaik Kategori Green Economy Atas Inovasi Green Toll Road dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2022.

Acara penghargaan ICAII 2022 berlangsung di Jakarta pada Rabu (23/08) malam, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hadir secara langsung menerima penghargaan tersebut, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan, yang turut mengucapkan terima kasih atas penghargaan terbaik kategori Green Economy, khususnya untuk inovasi Green Toll Road yang diberikan kepada Jasa Marga sebagai wujud dari inovasi yang tidak pernah berhenti dilakukan oleh Perusahaan.

Baca Juga: Diduga Ada Kebocoran Data di Anak Usaha, Ini Kata Jasa Marga (JSMR)

Di kesempatan yang sama, Risk, Quality, Health, Safety & Environment Group Head Jasa Marga Devi Lusyana menyampaikan, Jasa Marga terus berkomitmen untuk membangun jalan tol yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Saat ini dua jalan tol Jasa Marga Group dengan standar sertifikasi Green Toll Road yang pertama kali ada di Indonesia yaitu Jalan Tol Pandaan-Malang dan Jalan Tol Gempol-Pandaan. Jasa Marga merupakan perusahaan pengembang dan operator jalan tol pertama yang melakukan inovasi yang mengedepankan standarisasi untuk jalan tol ramah lingkungan ini,” ujar Devi dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (25/8).

Devi juga menambahkan bahwa Jasa Marga akan terus mengembangkan berbagai inovasi di industri jalan tol Indonesia, agar dapat terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta selalu akan berupaya mengedepankan aspek keberlanjutan dan ramah lingkungan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto yang berperan sebagai juri kehormatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun 2022 merupakan tahun yang penuh optimisme.

Kondisi pandemi yang semakin hari semakin terkendali serta indikator ekonomi yang berangsur membaik, telah melukis harapan baru di tahun pemulihan ini.

Sebagian besar organisasi telah mulai aktif melakukan langkah-langkah strategis agar tidak ketinggalan dalam memanfaatkan momen kembalinya pertumbuhan tersebut.

Untuk itulah IDX Channel kembali mengadakan ICAII yang ke-4 dengan tema “Fostering Sustainable Innovation In Economic Recovery.”

Baca Juga: Siapkan Dana Rp 4 Triliun, Jasa Marga (JSMR) Tambah Enam Ruas Tol Baru Hingga 2025

“Selain inovasi-inovasi unggul untuk mendorong bisnis, tahun ini juga diberikan penghargaan kepada inovasi hijau (green innovation), sebagai wujud perhatian pada kondisi krisis iklim yang mengancam. Melalui keseimbangan antara dorongan bisnis dan kelestarian bumi, diharapkan organisasi mampu unggul sekaligus menjadi agent of change dari kelestarian alam, warisan kepada generasi mendatang,” ujar Airlangga melalui video yang ditayangkan dalam acara tersebut.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Iman Rachman dalam sambutannya menambahkan, seiring dinamika bisnis yang makin cepat, menuntut Perusahaan untuk selalu selangkah di depan agar dapat bertahan dan unggul dalam persaingan.

"Disrupsi sebagai hasil teknologi yang makin canggih mengancam perusahaan setiap saat, dan harus diantisipasi sebelum terlambat. Oleh karena itu, inovasi menjadi salah satu kunci sukses Perusahaan di era baru ini,” jelas Iman.

Perhelatan ICAII tahun ini diikuti ratusan perusahaan baik perusahaan terbuka (listed) maupun non terbuka (non listed), dari perusahaan BUMN hingga perusahaan swasta, tercatat sebanyak 100 nominator inovasi dari ratusan perusahaan yang turut serta dalam perhelatan ini. Proses penjuriannya sendiri dilaksanakan sejak Juni 2022.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×