kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,23   -6,84   -0.72%
  • EMAS1.040.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Japfa Comfeed (JPFA) Targetkan Ekspor 900.000 Ayam Hidup ke Singapura pada 2023


Minggu, 14 Mei 2023 / 16:12 WIB
Japfa Comfeed (JPFA) Targetkan Ekspor 900.000 Ayam Hidup ke Singapura pada 2023
ILUSTRASI. Jajaran Direksi PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). Japfa Comfeed (JPFA) Targetkan Ekspor 900.000 Ayam Hidup ke Singapura pada 2023.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) menargetkan untuk mengekspor sebanyak 900.000 ekor ayam hidup atau sekitar 1.500 ton ke Singapura pada tahun 2023.

Harwanto, Direktur Japfa, mengatakan bahwa perseroan telah melakukan ekspor perdana melalui laut ke Singapura dengan mengirimkan 23.000 ayam hidup hasil budidaya PT Ciomas Adisatwa di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

"Ekspor ini menjadi tonggak penting bagi opsi pengiriman baru untuk memasok ayam segar ke Singapura, dengan mengirimkan ayam hidup melalui laut dan dipotong di negara tujuan," jelasnya dalam keterangan tertulis pada Minggu (14/5).

Baca Juga: Kotek Bisnis Charoen Pokphand (CPIN) Tak Lagi Nyaring

Harwanto mengatakan bahwa ekspor ini merupakan tonggak sejarah penting untuk dunia perunggasan nasional. Dengan persyaratan yang ketat dari Singapura, Japfa berhasil memenuhi permintaan dan standar yang ditetapkan. Selain ayam hidup, Japfa juga sedang menjajaki peluang ekspor produk perunggasan lainnya.

"Impor sebanyak 1.500 ton atau sekitar 900.000 ekor ayam hidup ditargetkan ke Singapura pada tahun 2023 ini. Pengiriman ayam hidup ke luar negeri ini merupakan kolaborasi antara Japfa, pemerintah Indonesia, Singapura dan para pemangku kepentingan lainnya," katanya.

 

Tan Yong Nang, CEO Japfa Grup (Ltd), mengatakan bahwa perseroan senang dapat berkontribusi pada strategi ketahanan pangan Singapura dengan menyediakan ayam segar untuk konsumen lokal.

"Dengan pemenuhan permintaan dan standar Singapura berdasarkan komitmen kami terhadap kualitas dan model bisnis kami yang terintegrasi secara vertikal dari produksi pakan unggas dan pembesaran hingga pengolahan ayam," jelasnya.

Sementara itu, Tan berharap dapat memperluas kontribusi perseroan untuk menyediakan bahan makanan berprotein hewani yang berkualitas bagi masyarakat Singapura.

Baca Juga: IHSG Berpeluang Rebound, Cek Rekomendasi Saham JPFA, EXCL, JSMR, Kamis (4/5)

Sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menyediakan protein hewani yang bergizi dan terjangkau dengan cara yang efisien dan berkelanjutan, saat ini Japfa berperan penting dalam menyediakan bahan makanan bagi masyarakat di kawasan Asia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Service Excellence For Everyone Commitment-Based Performance

[X]
×