kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,72   -11,79   -1.28%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Tips Investasi Aset Kripto ala Tokocrypto


Senin, 24 Juli 2023 / 15:56 WIB
Ini Tips Investasi Aset Kripto ala Tokocrypto
ILUSTRASI. Uang kripto. Tokocrypto membagikan tips berinvestasi aset kripto yang saat ini sedang tumbuh pesat.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokocrypto membagikan tips berinvestasi aset kripto yang saat ini sedang tumbuh pesat.

Menurut data Badan Pengawasan Perdagangan Komoditi (Bappebti), tercatat penambahan pelanggan aset kripto sebanyak 141.800 pelanggan pada Juni 2023 dengan total terdaftar sebanyak 17,54 juta pelanggan.

Sementara itu, nilai transaksi perdagangan fisik aset kripto selama Juni 2023 tercatat sebesar Rp 8,97 triliun atau naik 9,3 persen bila dibandingkan bulan sebelumnya.

VP Corporate Communications Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan, penting bagi para investor pemula untuk memahami konsep dasar kripto dengan pendekatan yang hati-hati dan pengetahuan yang cukup. Dengan demikian, investor pemula dapat mengatasi ketakutan dan bisa memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh pasar kripto.

Banyak investor yang tertarik memanfaatkan potensi pertumbuhan yang tinggi dari pasar kripto. Hanya saja, bagi para pemula, investasi dalam aset kripto dapat menjadi tantangan yang menakutkan karena adanya perbedaan harga yang tajam, volatilitas yang tinggi, hingga kompleksitas teknologi blockchain.

"Kami senang melihat minat yang meningkat dari investor dalam industri aset kripto. Untuk menjaga momentum ini, kami berupaya untuk terus memperluas jangkauan kami dan memberikan kesempatan bagi semakin banyak orang untuk terlibat dalam ekosistem kripto," kata Rieka dalam siaran pers, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Pasar Kripto Diprediksi Tertekan, Bitcoin Anjlok dari Level Psikologis Terkuatnya

Tokocrypto pun ingin membagikan beberapa tips investasi yang dapat membantu investor memperoleh hasil yang optimal dalam aset kripto.

Tips ini sebagai komitmen Tokocrypto sebagai salah satu platform perdagangan kripto di Indonesia untuk memberikan layanan yang aman, transparan, dan terpercaya kepada para pengguna.

Berikut lima tips untuk berinvestasi aset kripto dari Tokocrypto. Simak ulasannya.

1. Pahami seluk beluk kripto

Pelajari dengan detail tentang kripto sebelum investasi. Ketahui apa itu blockchain, bagaimana aset kripto bekerja, dan kenali risikonya. Investasi kripto bukan tentang cepat kaya, tetapi memahami teknologi dan ekosistemnya. Itulah yang menjadi kunci kesuksesan investasi di bidang ini.

2. Mulai dengan investasi kecil

Untuk investor pemula, disarankan untuk memulai dengan jumlah kecil. Jangan menginvestasikan uang yang tidak bisa ditanggung kerugiannya.

3. Diversifikasi aset kripto

Jangan menaruh semua investasi pada satu jenis kripto. Diversifikasi portfolio investor dengan berbagai jenis kripto.

4. Rutin memantau pasar

Tidak ada formula pasti dalam berinvestasi kripto, namun pemantauan rutin akan membantu mendapatkan insight dan melakukan penyesuaian strategi.

5. Gunakan platform yang aman

Gunakanlah platform perdagangan aset kripto yang aman dan telah teregulasi di Indonesia, salah satunya Tokocrypto. Dengan menggunakan platform yang aman, Anda dapat menjaga keamanan dan kepercayaan dalam bertransaksi aset kripto.

Baca Juga: Bursa Kripto Berdiri, Pemain Kripto Ingatkan Biaya Transaksi Jangan Ketinggian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×