kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

IHSG tertopang aksi beli asing


Rabu, 10 April 2019 / 06:30 WIB
IHSG tertopang aksi beli asing

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat di Selasa (9/4). Peningkatan IHSG ditopang dari semua sektor industri. Akibatnya kemarin, IHSG naik 0,91% menjadi 6.484,35.

Krishna Dwi Setiawan, Head of Lots Services Lotus Andalan Sekuritas, mengatakan, penguatan IHSG lebih banyak ditopang dari aksi beli asing. Kemarin asing tercatat melakukan beli bersih (net buy) Rp 596,61 miliar.

Hampir semua sektor menguat dengan penguatan sektor terbesar di indeks sektor aneka industri dan properti. Masing-masing menguat 1,77% dan 1,54% dalam sehari.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menambahkan, kabar tentang PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang kian serius mengakuisisi PT Bank Permata Tbk (BNLI) juga mengerek sektor keuangan. Tak hanya itu, data penjualan ritel yang meningkat di Februari 2019 ikut menopang kinerja sektor barang konsumer.

Untuk hari ini, Lanjar memperkirakan IHSG akan bergerak turun karena ada tekanan pulled back resistance MA50. Dia memprediksi IHSG bergerak antara 6.415–6.500. Tapi Krishna menganalisa IHSG akan naik dan bergerak di 6.460–6.505, dengan pilihan saham BNLI, ADRO, CTRA dan ASII.


Tag


TERBARU

Close [X]
×