kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

IHSG naik 0,60% di awal perdagangan, Kamis (5/12), ini sentimen pendorongnya


Kamis, 05 Desember 2019 / 09:39 WIB
IHSG naik 0,60% di awal perdagangan, Kamis (5/12), ini sentimen pendorongnya
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia Jakarta. KONTAN/Carolus Agus Waluyo/03/12/2019

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berseri mengawali perdagangan Kamis (5/12) pagi. Mengutip RTI, pukul 9.26 WIB, indeks naik 0,60% ke level 6.148,557.

Tercatat 208 saham naik, 85 saham turun, dan 114 saham stagnan. Total volume 877 miliar saham dengan nilai transaksi capai Rp 759 triliun.

Sentimen pasar dari dalam negeri:

Perkembangan ekonomi Indonesia mencatatkan tren positif, kendati dihadapi gejolak ekonomi yang tengah melanda dunia. Jika dibandingkan ekonomi Indonesia masuk dalam peringkat 3 di antara negara-negara G20. Posisi Indonesia tersebut berada di bawah India dan China.

Indonesia dapat menghadapi hantaman tersebut dengan memperkuat fiskal serta menjaga konsumsi dalam negeri. Sementara itu, pemerintah memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini ada di kisaran 5.04%-5,05%.

Baca Juga: Proyeksi IHSG: Terimbas Sentimen Global

Proyeksi tersebut meleset dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar 5,3%. Pemerintah tetap fokus memperbaiki daya kompetisi dan produktivitas ekonomi melalui kebijakan investasi, perdagangan dan pembangunan infrastruktur, serta perbaikan kualitas.

Sentimen pasar dari luar negeri :

Dari Amerika Serikat (AS), Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, kesepakatan antara AS dan China mungkin terjadi setelah pembicaraan antara negosiator kedua negara.




TERBARU

Close [X]
×