kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IHSG konsolidasi, ini dia saham rekomendasi analis


Rabu, 27 Juni 2012 / 08:26 WIB
IHSG konsolidasi, ini dia saham rekomendasi analis
ILUSTRASI. PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (AKAB) menjadi badan hukum dari GoTo.


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas |

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak volatile beberapa hari ini. Beberapa analis yang diwawancara KONTAN memprediksi untuk perdagangan, Rabu (27/6) IHSG diperkirakan bergerak konsolidasi.

Analis Saham PT Infovesta Utama, Theoderus Praska menyebut ada beberapa sentimen positif dan negatif yang bakal menarik ulur laju indeks.

Katalis positif datang dari data Amerika Serikat (AS) mengenai data penjualan rumah yang akan meningkat, yang tadi malam pun menjadi penopang Dow Jones Industrial Average (DJIA) hingga ditutup positif.

Adapun aura negatif yang bisa menjadi penghambat kinerja IHSG antara lain masih dari Eropa yang sekarang terfokus pada sektor perbankan. Masalah seputar Spanyol serta kabar Cyprus yang meminta dana bailout memicu aksi wait and see investor.INTP

“Pasar juga tertahan karena menunggu hasil KTT Uni Eropa," urai Praska, Rabu (27/6).

Dengan kondisi tersebut, Praska menyarankan agar investor lebih memilih strategi trading jangka pendek (hit and run). Di tengah kondisi yang masih bergejolak ia merekomendasikan saham-saham yang bisa dicermati investor, antara lain ASRI, INTP, ADRO, dan LSIP.

Analis Astronacci International, Gema Goeyardi berucap hal yang sama, bahwa IHSG masih terlihat bergerak berkonsolidasi pada area demand atau support-nya.

"Pergerakan ini semakin mengonfirmasi akan pembentukan area bottom yang cukup signifikan sehingga berpotensi kembali membawa IHSG bergerak menguat untuk membentuk formasi higher high selanjutnya," ulas Gema, Rabu (27/6). Ia yakin, IHSG kembali reli dan bergerak antara titik 3.990-4.000.

Sementara secara teknikal, Analis E-trading Securities, Betrand Reynaldi mengulas, IHSG belum akan keluar dari teritori sideways. Hal ini dikarenakan secara teknikal, indikator stochastic fast masih berada di area oversold sementara MACD Histogram masih bertahan di level positif.

"Masa konsolidasi IHSG yang cukup panjang ini memberikan sinyal akan datangnya perubahan tren besar dalam waktu dekat, baik itu penurunan ataupun kenaikan yang signifikan," jelas Betrand.

Hari ini, dia memproyeksikan IHSG bergerak mixed di ksiaran 3.775-3.943 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain ANTM, LSIP dan UNTR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×