kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Turun Terus, BEI Suspensi Saham Humpuss Maritim Internasional (HUMI)


Senin, 12 Februari 2024 / 12:11 WIB
Harga Turun Terus, BEI Suspensi Saham Humpuss Maritim Internasional (HUMI)
ILUSTRASI. Listing HUMI: Dari kiri: Komisaris Utama PT. Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) AR Sofyan, Direktur Utama HUMI Tirta Hidayat, Direktur Dedi Hudayana dan Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna saat listing saham di BEI, Jakarta, Rabu (9/8/2023). PT Humpuss Maritim Internasional Tbk (HUMI) resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (9/8). HUMI telah melakukan penawaran umum perdana saham sebanyak Rp 2,70 miliar saham atau 15% yang dikeluarkan dari portepel perusahaan dengan nilai nominal Rp 100 per lembar. Dalam perdagangan perdananya, saham HUMI naik sebanyak 20% ke posisi Rp 120 per saham dari harga penawaran yang sebesar Rp 100 per saham. KONTAN/Baihaki/9/8/2023


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan suspensi terhadap saham PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. (HUMI).

Melansir pengumuman BEI, Senin (12/2), tak hanya saham, Bursa juga menyetop perdagangan waran seri I HUMI-W.

Suspensi tersebut diberlakukan pada perdagangan tanggal 12 Februari 2024. Hal itu dilakukan akibat adanya penurunan harga kumulatif yang signifikan, sehingga butuh cooling down.

Baca Juga: HUMI Membeli Tanker dari Panama

“Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada Saham HUMI, dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, Bursa memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. (HUMI & HUMI-W) pada perdagangan tanggal 12 Februari 2024,” ujar Bursa dalam pengumuman.

Penghentian sementara perdagangan Saham HUMI tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai. Sedangkan, penghentian sementara perdagangan Waran Seri I PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. (HUMI-W) dilakukan di Seluruh Pasar.

Suspensi bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. (HUMI & HUMI-W).

Baca Juga: Humpuss Maritim (HUMI) Gelontorkan US$ 7,55 Juta untuk Beli Satu Kapal Baru

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,” papar Bursa.

Melansir RTI, saham HUMI berhenti di harga Rp 57 per saham. Dalam sebulan terakhir, saham HUMI sudah  turun 62,5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×