kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten Prajogo Pangestu (CUAN) Dirikan Anak Usaha Baru di Bidang Angkutan Laut


Rabu, 27 Desember 2023 / 21:01 WIB
Emiten Prajogo Pangestu (CUAN) Dirikan Anak Usaha Baru di Bidang Angkutan Laut
ILUSTRASI. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) mendirikan anak usaha baru yang diberi nama PT Armada Maritim Persada (AMP).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten milik konglomerat Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) kembali menggelar aksi. Kali ini, CUAN mendirikan anak usaha baru yang diberi nama PT Armada Maritim Persada (AMP).

Didirikan pada 22 Desember 2023, CUAN punya kepemilikan di dalam Armada Maritim Persada sebanyak 9.999 lembar saham atau sebesar 99,99%. Dengan nilai nominal sebesar Rp 9,99 miliar. 

"Armada Maritim Persada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang angkutan laut perairan pelabuhan dalam negeri," ungkap Direktur Utama CUAN, Michael dalam keterbukaan informasi, Rabu (27/12).

Baca Juga: Menebak Nasib Kuartet Saham Emiten Milik Prajogo Pangestu Usai Dongkrak IHSG di 2023

Tujuan dari pendirian Armada Maritim Persada sebagai salah satu persyaratan pemenuhan perizinan agar CUAN dapat mengintegrasikan kegiatan logistik pengangkutan batubara. Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, kegiatan logistik angkutan laut perairan pelabuhan dalam negeri tidak dapat digabungkan dengan perizinan usaha lainnya.

"Pendirian Armada Maritim Persada akan menunjang kegiatan usaha utama Perseroan dan memperluas jaringan usaha serta bagian dari rencana pengembangan usaha jangka panjang Perseroan untuk menjadi perusahaan pertambangan yang terintegrasi dan efisien," tandas Michael.

Adapun, saat ini harga CUAN parkir di level Rp 13.425 per saham. Bursa Efek Indonesia (BEI) masih menggembok saham CUAN dengan dikenakan suspensi sejak 19 Desember 2023.

Penghentian sementara dilakukan sehubungan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Sebagai informasi, posisi CUAN saat ini mencerminkan lonjakan harga hingga 6.002,27% dari harga penawaran saat IPO senilai Rp 220 per saham. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×