kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.886.000   2.000   0,11%
  • USD/IDR 16.612   24,00   0,14%
  • IDX 6.935   102,49   1,50%
  • KOMPAS100 1.004   16,70   1,69%
  • LQ45 779   13,78   1,80%
  • ISSI 220   2,11   0,97%
  • IDX30 404   6,91   1,74%
  • IDXHIDIV20 476   9,00   1,93%
  • IDX80 113   1,65   1,48%
  • IDXV30 116   1,56   1,37%
  • IDXQ30 132   2,74   2,12%

CTRS turunkan perolehan marketing sales tahun ini


Senin, 10 Februari 2014 / 15:46 WIB
CTRS turunkan perolehan marketing sales tahun ini
ILUSTRASI. Fokus selesaikan proyek ruas-ruas tol eksisting, Waskita Toll Road (WTR) belum ada rencana investasi ruas tol baru


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Tahun lalu, PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) mampu memenuhi target marketing sales sebesar Rp 3,2 triliun. Namun, optimisme serupa sepertinya tak kembali terulang tahun ini, mengingat adanya tekanan terhadap makro ekonomi Indonesia.

"Tahun ini pasti ada perlambatan, sehingga kami targetkan marketing sales yang lebih rendah, sekitar 10%-20% jika dibanding target sekaligus realisasi marketing sales tahun lalu," tutur Harun Hajadi, Presiden Direktur CTRS kepada KONTAN, (10/2).

Artinya, manajemen hanya menargetkan marketing sales sekitar Rp 2,56 triliun-Rp 2,88 triliun untuk perolehan marketing sales sepanjang tahun 2014.

Mengingatkan saja, selain memangkas target marketing sales-nya, CTRS juga mengurangi alokasi belanja modalnya. Tahun ini, CTRS menyiapkan belanja modal Rp 1,4 triliun, turun 30% jika dibanding tahun sebelumnya.

Ini merupakan respons yang mau tidak mau harus diambil manajemen sebagai akibat pembatasan kresit perumahan rakyat (KPR) yang pada akhirnya juga akan menekan likuiditas. "Dua kondisi itu membuat psikologis pasar terganggu, sehingga tahun ini diperkirakan ada perlambatan," pungkas Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×