kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

CTRS turunkan perolehan marketing sales tahun ini


Senin, 10 Februari 2014 / 15:46 WIB
CTRS turunkan perolehan marketing sales tahun ini
ILUSTRASI. Fokus selesaikan proyek ruas-ruas tol eksisting, Waskita Toll Road (WTR) belum ada rencana investasi ruas tol baru


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Tahun lalu, PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) mampu memenuhi target marketing sales sebesar Rp 3,2 triliun. Namun, optimisme serupa sepertinya tak kembali terulang tahun ini, mengingat adanya tekanan terhadap makro ekonomi Indonesia.

"Tahun ini pasti ada perlambatan, sehingga kami targetkan marketing sales yang lebih rendah, sekitar 10%-20% jika dibanding target sekaligus realisasi marketing sales tahun lalu," tutur Harun Hajadi, Presiden Direktur CTRS kepada KONTAN, (10/2).

Artinya, manajemen hanya menargetkan marketing sales sekitar Rp 2,56 triliun-Rp 2,88 triliun untuk perolehan marketing sales sepanjang tahun 2014.

Mengingatkan saja, selain memangkas target marketing sales-nya, CTRS juga mengurangi alokasi belanja modalnya. Tahun ini, CTRS menyiapkan belanja modal Rp 1,4 triliun, turun 30% jika dibanding tahun sebelumnya.

Ini merupakan respons yang mau tidak mau harus diambil manajemen sebagai akibat pembatasan kresit perumahan rakyat (KPR) yang pada akhirnya juga akan menekan likuiditas. "Dua kondisi itu membuat psikologis pasar terganggu, sehingga tahun ini diperkirakan ada perlambatan," pungkas Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×