kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Catat, jadwal pembayaran dividen 8 saham segera dilaksanakan, ada ISAT, UNVR, dll


Senin, 29 November 2021 / 06:55 WIB
Catat, jadwal pembayaran dividen 8 saham segera dilaksanakan, ada ISAT, UNVR, dll


Reporter: Kenia Intan | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pengumuman untuk pemburu dividen saham. Jadwal pembayaran dividen sejumlah saham ini segera dilaksanakan. Investor baru masih bisa mendapatkan dividen asal membeli saham sebelum cum date dividen mulai pekan ini.

Berdasar catatan kontan, terdapat delapan saham yang akan cum date dividen interim pekan depan dan pekan kedua Desember 2021. Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan pembayaran dividen, investor harus membeli saham-saham berikut secepatnya.

Perusahaan yang akan melakukan pembayaran dividen saham antara lain PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC), dan PT Indo Kordsa Tbk (BRAM). Selain itu, PT  PT Tunas Ridean Tbk (TURI) dan PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) juga akan melakukan pembayaran dividen saham.

Kemudian, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), dan  PT Indosat Tbk (ISAT) juga akan melakukan pembayaran dividen saham dalam waktu dekat.

UNVR akan melakukan pembayaran dividen interim hingga Rp 2,51 triliun. Nantinya, setiap saham UNVR akan menerima dividen interim Rp 66.

Cum date dividen interim saham UNVR akan berakhir pada Senin (29/11). Dengan harga tiap saham UNVR yang berada di Rp 4.710 saat ini,  perkiraan dividend yield yang akan diterima sebesar 1,40% per saham. 

TSPC akan melakukan pembayaran dividen interim sebanyak Rp 90,19 miliar. Setiap saham TSPC akan menerima pembayaran dividen interim  Rp 20. 

Cum date dividen interim saham TSPC akan berakhir pada Selasa (30/11). Dengan harga saham TSPC yang berada di Rp 1.480 per saham, potensi dividend yield yang akan diterima tiap saham sebesar 1,35%. 

Baca Juga: Indosat (ISAT) akan tebar dividen tahunan sekaligus interim, totalnya Rp 9,5 triliun

Cum date dividen interim saham BRAM juga akan berakhir pada Selasa (30/11). BRAM berencana melakukan pembayaran dividen interim Rp 200 per saham.

Menurut catatan RTI Business, total saham BRAM saat ini sebanyak 450 juta, dengan demikian BRAM mengalokasikan dana kurang lebih Rp 90 miliar untuk pembagian dividen interim kali ini. Dengan harga tiap saham BRAM yang berada di Rp 8.900, perkiraan dividend yield yang akan diterima sebesar 2,25% per saham. 

TURI akan melakukan pembayaran dividen interim hingga Rp 161,82 miliar. Nantinya, setiap saham TURI akan menerima dividen interim sebesar Rp 29.

Cum date dividen interim saham TURI akan berakhir pada Rabu (1/12). Dengan harga TURI yang berada di Rp 1.350 per saham, potensi dividend yield yang akan diterima tiap saham mencapai 2,15%.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) akan tebar dividen interim hingga Rp 29,89 miliar

IPCM akan melakukan pembayaran dividen interim berjumlah Rp 18,15 miliar. Nantinya, setiap saham IPCM akan menerima dividen interim Rp 2,44.

Cum date dividen interim saham IPCM akan berakhir pada Kamis (2/12). Dengan harga saham IPCM yang berada di Rp 326 per saham saat ini,  potensi dividend yield yang akan diterima tiap saham mencapai 1,06%. 

CLEO akan melakukan pembayaran dividen interim hingga Rp 29,89 miliar. Dividen interim yang akan diterima setiap saham CLEO sebesar Rp 2,50 .

Cum date dividen interim saham CLEO akan berakhir pada Kamis (2/12). Dengan harga CLEO saat ini yang berada di Rp 263 per saham,  perkiraan dividend yield CLEO sebesar 0,54% per saham. 

TOTO akan melakukan pembayaran total dividen interim hingga 51,6 miliar. Setiap saham TOTO akan menerima dividen interim Rp 5.

Cum date dividen interim TOTO juga berakhir pada Rabu (1/12). Dengan harga TURI yang berada di Rp 226 per saham, perkiraan dividend yield yang akan diterima mencapai 2,21% per saham. 

Sementara, di pekan ke dua bulan Desember, tepatnya Senin (6/12), cum date dividen interim saham ISAT akan berakhir. ISAT akan melakukan pembayaran dividen interim hingga Rp 4,99 triliun.

Nantinya, setiap saham ISAT akan menerima dividen interim sebesar Rp 920 per saham. Mempertimbangkan harga ISAT saat ini yang berada di Rp 7.400 per saham, maka potensi dividend yield ISAT mencapai 12,43 % per saham. 

Baca Juga: Tunas Ridean (TURI) berencana tebar dividen interim Rp 29 per saham, catat jadwalnya

Itulah jadwal pembayaran dividen saham ISAT, TOTO, CLEO, IPCM, UNVR, BRAM, TURI, TSPC. Jangan terlewat membeli saham ISAT, TOTO, CLEO, IPCM, UNVR, BRAM, TURI, TSPC sebelum cum date dividen berakhir jika ingin mendapat pembayaran dividen interim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×