kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara BBJ tingkatkan transaksi berjangka komoditi


Rabu, 27 April 2016 / 18:14 WIB
Cara BBJ tingkatkan transaksi berjangka komoditi


Reporter: Namira Daufina | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) beberapa waktu lalu menggelar gathering antar anggota bursa dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Gathering yang dilaksanakan pada 22 – 24 April 2016 lalu tersebut digelar di Singapore dan dihadiri oleh 100 peserta dari pialang dan pedagang anggota BBJ.

Tujuan dilaksanakan gathering ini adalah membangun industri perdagangan berjangka komoditi nasional juga untuk menjaga persaingan antar para anggota bursa serta meningkatkan volume transaksi perdagangan. Cara yang ditempuh BBJ untuk memacu hal tersebut antara lain dengan memberikan penghargaan berupa Pialang Award JFX 2016.

Adapun kategori yang ada mulai dari Pialang Berjangka dengan Volume Transaksi Multilateral Terbesar 2015, Pialang Berjangka dengan Volume Transaksi Bilateral Terbesar 2015, serta Pedagang Berjangka dengan Volume Transaksi Terbesar 2015.

Kategori Pialang Berjangka dengan Volume Transaksi Multilateral Terbesar di raih oleh PT Inter Pan Pasifik Futures, PT Finex Berjangka dan PT Kresna Investa Futures dalam susunan mulai dari peringkat teratas. Sedangkan untuk Kategori Pialang Berjangka dengan Volume Transaksi Bilateral Terbesar 2015 diisi oleh peringkat satu PT Monex Investindo Futures, tempat kedua oleh PT Valbury Asia Futures dan terakhir PT Best Profit Futures.

Sementara Kategori Pedagang Berjangka dengan Volume Transaksi Terbesar 2015 diraih oleh PT Royal Assetindo, disusul PT Halim Mitradana Internasional dan PT Sentra Arta Maxima.

Tidak hanya itu, BBJ juga memberikan pembaruan Sertifikat Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB) kepada seluruh anggotanya. Prosesi itu ditandai dengan penyerahan sertifikat simbolis kepada PT Ong First Tradition Futures sebagai perwakilan Pialang Berjangka, PT Prima Tangguharta Futures perwakilan Penyelenggara Berjangka dan PT Harta International Investama sebagai wakil Pedagang Berjangka Anggota Bursa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×