kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,55   3,92   0.42%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukit Uluwatu Villa (BUVA) targetkan pendapatan naik 125% di 2019


Kamis, 27 Desember 2018 / 18:40 WIB
Bukit Uluwatu Villa (BUVA) targetkan pendapatan naik 125% di 2019
ILUSTRASI. Direksi PT Bukit Uluwatu Villa Tbk


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) optimistis menatap tahun 2019. Perusahaan perhotelan ini tengah berupaya untuk meningkatkan kinerja ke depan.

Corporate Secretary PT Bukit Uluwatu Villa Tbk Benita Sofia mengatakan, untuk tahun 2019, BUVA menargetkan pendapatan dan laba bersih bisa naik pesat. "Pendapatan dan laba bersihnya masing-masing naik sebesar 125% dan 100%," jelasnya kepada kontan.co.id, Rabu (26/12).

Sebagai perbandingan di akhir tahun 2018, perusahaan perhotelan ini menargetkan pendapatan sebesar Rp 475 miliar. Sedangkan soal laba bersih, BUVA berharap mampu mencetak laba di akhir tahun ini setelah merugi Rp 39 miliar di akhir tahun lalu.

Untuk mencapai target kinerja tahun depan, BUVA bakal fokus menyelesaikan pembangunan hotel Alila Sudirman Central Business District (SCBD) bersama restoran dan clubnya di Jakarta. "Ditargetkan rampung di pertengahan tahun depan," ujar Benita.

Ia menambahkan, BUVA juga akan memperluas hotel Alila Ubud, Bali. "Selain itu, kami juga akan tetap akan mencari target usaha yang sudah beroperasi untuk diakuisisi dalam rangka mendukung bidang usaha leisure dan lifestyle," tambahnya.

Soal rencana akuisisi strategis itu, Benita membeberkan bahwa pihaknya akan fokus mengakuisisi perusahaan yang memiliki lini bisnis yang sejenis dengan BUVA. "Realisasinya diperkirakan di semester I-2019," imbuhnya. 

Selain itu, Benita bilang BUVA juga berencana untuk menjalin kerjasama dengan mitra strategis. "Saat ini peluang untuk bekerjasama dengan mitra strategis masih terbuka, antara lain dengan adanya rencana aksi korporasi perusahaan di tahun 2019 berupa PMTHMETD atau rights issue," jelas dia.

Untuk akhir tahun 2018, Benita bilang, strategi BUVA untuk memperbaiki kinerja laba bersih yang kurang positif di kuartal III adalah dengan memfokuskan diri pada penyelesaian seluruh proyek berjalan. "Dengan begitu, kami berharap di akhir 2018 bisa membukukan laba," imbuhnya.

Ia juga memaparkan saat ini segmen yang berkontribusi paling besar bagi pendapatan BUVA adalah dari segmen kamar hotel. "Namun, dari segmen lifestyle, leisure and entertainment memberikan kontribusi pendapatan yang cukup besar dan sudah hampir menyamai pendapatan dari segmen kamar hotel," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×