kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Pendapatan Bukit Uluwatu (BUVA) melonjak 77% terdongkrak divisi baru


Selasa, 06 November 2018 / 12:59 WIB
Pendapatan Bukit Uluwatu (BUVA) melonjak 77% terdongkrak divisi baru
ILUSTRASI. Hotel Uluwatu


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) mencatatkan pertumbuhan signifikan hingga kuartal III tahun ini. Pertumbuhan pendapatan perusahaan ini mencapai 77,62% sepanjang sembilan bulan tahun ini menjadi Rp 354,60 miliar ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Benita Sofia, Sekretaris Perusahaan Bukit Uluwatu Villa menyebutkan bahwa pertumbuhan tersebut didorong oleh divisi lifestyle, leisure & entertainment. "Dari Omnia Bali, SakeNoHana Bali, Vong Kitchen & Le Burger Jakarta," ujar Benita kepada Kontan.co.id, Jumat (2/11).

Menilik laporan keuangan perusahaan, divisi tersebut menyumbang pendapatan sebesar Rp 138,31 miliar sedangkan tahun lalu belum menghasilkan. Sedangkan dari sisi perhotelan berkontribusi sebesar Rp 214,8 miliar atau tumbuh 15,84% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 185,42 miliar.

Dari sektor perhotelan, kamar menjadi kontributor pendapatan terbesar dengan mencatatkan pendapatan sebanyak Rp 139,35 miliar atau tumbuh 18,03% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 118,06 miliar.

Adapun secara total pendapatan perusahaan hingga kuartal III tahun ini tercatat sebesar Rp 354,6 miliar atau tumbuh 77,61% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 199,64 miliar. Sedangkan sampai akhir tahun nanti, Benita bilang pihaknya menargetkan pendapatan sebesar Rp 475 miliar.

"Untuk mencapai target tersebut, kami berupaya konsentrasi pada pemasaran hotel dan event. Juga memastikan strategi pemasaran dan promosi bisa berjalan dengan baik sehingga pada kuartal IV nanti diproyeksikan dapat berkontribusi ke pendapatan 25%," pungkas Benita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×