kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi mitra distribusi dalam menjual ORI017 di tengah pandemi


Rabu, 17 Juni 2020 / 21:57 WIB
Begini strategi mitra distribusi dalam menjual ORI017 di tengah pandemi
ILUSTRASI. Obligasi Negara Ritel seri 017 (ORI017)


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para mitra distribusi (midis) fokus menjajakan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) seri ORI017 secara daring (online). Kanal online yang sejatinya sudah para midis gunakan sejak beberapa tahun lalu ini dinilai paling efektif untuk menjangkau investor ORI017 di tengah pandemi Covid-19 yang masih menyerang.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani menyampaikan penjualan surat utang ritel di BRI sudah menggunakan sistem online sejak 2018. Kanal online digunakan karena menyesuaikan dengan kondisi nasabah yang semakin teredukasi dalam menggunakan teknologi. 

Baca Juga: ORI017, instrumen investasi aman saat pandemik

Apalagi, jumlah nasabah milenial yang memang menuntut kecepatan dan efisiensi juga bertambah ketertarikannya untuk memiliki surat utang ritel. Strategi penjualan ORI017 yang dilakukan secara online juga Handyani lengkapi dengan melakukan seminar online serta sosialisasi virtual yang dilakukan unit kerja dan tenaga pemasar BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara, Pemimpin Divisi Wealth Management BNI Irwan Gurning mengatakan tetap memanfaatkan tenaga pemasar yang tersebar di segenap cabang di seluruh Indonesia untuk melakukan penjualan aktif ke nasabah potensial, meski interaksi fisik antar nasabah dengan bank akan terbatas.  

Oleh karena itu Irwan juga tidak ketinggalan memanfaatkan media sosial untuk memberikan edukasi ke nasabah bahwa ORI017 bida ditransaksikan secara online. "Nasabah BNI juga bisa memesan ORI017 melalui BNI Internet Banking maupun BNI Mobile Banking dengan fitur yang memudahkan," kata Irwan.

Sedangkan, Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan selain menawarkan ORI017 melalui kanal online, CIMB Niaga juga menggunakan cabang melalui para relationship manager untuk menawarkan ORI017. Tidak ketinggalan semua penawaran tersebut juga termasuk melalui mobile banking OctoMobile.

Baca Juga: Inilah tiga cara mudah investasi ORI 017 yang punya kupon 6,4% per tahun

Lani mengatakan transaksi melalui OctoMobile akan ditawarkan kepada nasabah existing yang sudah biasa membeli surat utang dan kepada nasabah exisiting yang baru terhadap produk investasi.

Sementara, strategi Bank Central Asia dalam menjajakan ORI017 adalah melalui aplikasi Wealth Management (WELMA) BCA. Executive Vice President Wealth Management BCA Eva Sumampouw mengatakan untuk menarik minat investor BCA menawarkan promo cashback. Aplikasi tersebut sudah meluncur sejak 2019. Selain itu, nasabah BCA juga bisa membeli ORI017 melalui KlikBCA Individu.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×