CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Analis rekomendasikan beli saham MNCN


Senin, 06 Februari 2017 / 21:28 WIB
Analis rekomendasikan beli saham MNCN

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Mandiri Sekuritas (Mansek) merekomendasikan buy saham PT Media Citra Nusantara Tbk (MNCN). Adapun target harganya sebesar Rp 2.600 per saham. Saa ini MNCN ditransaksikan pada valuasi rasio harga saham per laba (PE ratio) FY17F sebesar 13,4kali.

Ferdy Wan, analis Mansek dalam risetnya menjelaskan, rekomendasi tersebut berdasarkan hasil kinerja unaudited perseroan yang cukup inline baik berdasarkan prediksi Mansek maupun konsensus.


Emiten membukukan pendapatan 4Q16 sekitar Rp 1,5 triliun, naik sekitar 8,6% year on year (YoY) meskipun turun 9% secara QoQ. Torehan ini membuat pendapatan sepanjang 2016 mencapai Rp 6,8 triliun atau naik sekitar 5,5% yoy.

"Itu setara sekitar 97%-98% dari prediksi kami dan konsensus," ujar Ferdy, Senin (6/2).

Di level EBITDA, perseroan membukukan Rp 2,6 triliun, naik 8,4% YoY, berporsi 99% dari prediksi Mansek dan 94% dari prediksi konsensus. Margin EBITDA 38%, sejalan dengan prediksi Mansek.

MNCN juga lebih positif tahun ini lantaran target pertumbuhan pendapatan 2017 yang ditetapkan oleh manajemen MNCN sebesar 10% YoY dan pertumbuhan EBITDA 12% YoY.

Hal itu mencerminkan pendapatan Rp7,5 triliun dan Rp2,9 triliun EBITDA, mencerminkan margin EBITDA 39%. "Kami masih tetap positif karena pangsa pemirsa yang kuat dapat menjadi kenaikan pendapatan," pungkas Ferdy.

Hingga berita ini diturunkan, Manajemen MNCN belum bersedia memberikan konfirmasi yang diajukan KONTAN atas data kinerja unaudited tersebut.




TERBARU

Close [X]
×