kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada rilis data tingkat inflasi, IHSG diperkirakan melanjutkan penguatan Rabu (2/6)


Selasa, 01 Juni 2021 / 16:26 WIB
Ada rilis data tingkat inflasi, IHSG diperkirakan melanjutkan penguatan Rabu (2/6)
ILUSTRASI. Petugas kebersihan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/5/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) parkir di zona hijau pada perdagangan terakhir bulan Mei, Senin (31/5). IHSG menguat 98,847 poin atau 1,69% ke level 5.947,46.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mencermati, pergerakan ditutup menguat cukup signifikan tertopang penguatan bursa saham secara global. Di samping itu, pergerakan IHSG juga terdorong optimisme pembagian dividen oleh beberapa emiten di pekan ini.

Untuk perdagangan besok Rabu (2/6), Dennies memproyeksikan IHSG melanjutkan penguatan. IHSG akan bergerak dengan level support 5.889 hingga 5.831. Sementara itu, level resistance-nya berada di 5.976 hingga 6.005. 

Baca Juga: Supply-demand diprediksi terganggu akibat lockdown, begini prospek saham komoditas

"Secara teknikal terlihat ada potensi uptrend jangka pendek didukung indikator MACD yang mulai mengindikasikan tren akumulasi dan stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross," ujarnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Selasa (1/6). 

Selain itu, investor juga akan mencermati rilis data inflasi dan data manufaktur pada perdagangan besok. 

Sementara CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya melihat, IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas pada perdagangan Rabu (2/6). IHSG diproyeksi bergerak di kisaran level 5.792 hingga 5.981. 

"Pergerakan IHSG terlihat telah berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik," ujarnya dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Selasa (1/6). 

Baca Juga: Begini prospek saham komoditas saat Malaysia, India dan Australia lockdown

Lebih lanjut dijelaskan, rilis data tingkat inflasi yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil, diperkirakan akan menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG. Di samping itu, kuatnya fundamental perekonomian juga turut menjadi penopang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. 

Adapun beberapa saham yang disarankan William bisa dicermati pada perdagangan besok Rabu seperti BBCA, TLKM, ASII, AALI, INDF, TBIG, dan ASRI. 

Selanjutnya: Analis ini memproyeksikan IHSG melemah di awal bulan Juni 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×