kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) Tutup Gerai Lagi di Tangerang, Ini Penjelasan Manajemen


Senin, 18 Juli 2022 / 19:07 WIB
Ace Hardware (ACES) Tutup Gerai Lagi di Tangerang, Ini Penjelasan Manajemen
ILUSTRASI. Petugas memeriksa kipas angin yang dijual pada gerai Ace Hardware.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indoensia Tbk (ACES) kembali menutup gerainya. Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia, perseroan menutup 1 gerainya yang berada di Bale Kota, Tangerang.

Penutupan ini menjadi yang ketiga kalinya di tahun ini. Sebelumnya, perseroan telah menutup dua gerainya yang berada di Tangerang dan Jakarta. Corporate Secretary & Head of Investor Relations ACES Helen Tanzil menjelaskan, penutupan gerai dilakukan sebagai bagian dari review rutin perusahaan. 

"Namun, kami tetap berekspansi dalam membuka gerai di lokasi lain yang lebih potensial," katanya kepada Kontan.co.id, Senin (18/7).

Sejauh ini, ACES telah membuka sebanyak 9 gerai baru di Surabaya, Bandung, Depok, Bogor, Lombok, Palembang, Yogyakarta, Magelang dan Tangerang. Dengan begitu, perseroan saat ini memiliki sebanyak 222 gerai aktif.

Baca Juga: Bintang Oto Global (BOGA) Incar Pendapatan Capai Rp 629 Miliar di Tahun 2022

Helen menuturkan, hingga akhir tahun pembukaan gerai baru masih akan terus dilakukan. "Hingga akhir tahun nanti akan dibuka sekitar 6 gerai baru, sehingga target gerai sampai akhir tahun ini sebanyak 15 gerai baru," katanya.

Adapun untuk memuluskan pembukaan gerai baru, perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 200 miliar.

Untuk target kinerja, Helen belum mengelaborasinya lebih jauh. Yang jelas, pihaknya mengharapkan adanya pertumbuhan dari pembukaan gerai baru yang dilakukannya.

Hingga Maret, ACES mencetak pendapatan sebesar Rp 1,59 triliun atau turun 3,41% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,64 triliun. Laba bersih ACES tercatat juga menyusut menjadi Rp 153,49 miliar dari sebelumnya Rp 161,64 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×