kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Turun Jelang Pidato Jerome Powell


Selasa, 11 Januari 2022 / 22:13 WIB
Wall Street Turun Jelang Pidato Jerome Powell
ILUSTRASI. Layar menunjukkan Jerome Powell di lantai bursa Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street jatuh pada perdagangan Selasa (11/1) menjelang pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell yang mungkin menawarkan pandangan baru tentang pengetatan kebijakan dan rencana bank sentral untuk mengatasi inflasi.

Melansir Reuters pada pukul 09:44 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average turun 253,81 poin atau 0,70% pada 35.815,06, S&P 500 turun 27,75 poin atau 0,59% pada 4.642,54, dan Nasdaq Composite turun 95,47 poin atau 0,64 % pada 14.847,36.

Powell akan muncul di hadapan Komite Perbankan Senat pada pukul 10 pagi waktu setempat untuk dipertimbangkan masa jabatan empat tahun kedua sebagai ketua The Fed.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Teknikal Untuk Saham MARK, BHMS, dan KRAS Untuk Rabu (12/1)

Sementara Lael Brainard akan muncul di hadapan panel yang sama pada hari Kamis untuk promosi ke masa jabatan empat tahun sebagai wakil ketua The Fed.

"Saya yakin Powell akan tetap berpegang pada naskahnya, karena dia umumnya cukup disiplin untuk melakukannya dan saya tidak mengharapkan apa pun yang akan mengejutkan pasar," kata David Bahnsen, kepala investasi di Bahnsen Group.

Indeks S&P 500 berada di jalur untuk jatuh untuk sesi keenam berturut-turut. Sementara Nasdaq mengembalikan keuntungan dari hari Senin karena saham teknologi besar melemah.

Sepuluh dari 11 sektor S&P 500 melemah, dengan teknologi S&P 500 memimpin penurunan.

"Ini merupakan awal yang sulit untuk tahun 2022 untuk ekuitas, tetapi investor perlu mengingat cerita fundamental masih cukup kuat," kata Ryan Detrick, kepala strategi pasar di LPL Financial.

Perusahaan  Megacap termasuk Apple Inc, Amazon.com Inc, Microsoft Corp dan Meta Platforms Inc bergerak beragam pada awal perdagangan.

Marko Kolanovic, chief global markets strategist di JPMorgan Chase & Co menyebutkan, aksi jual baru-baru ini dalam aset berisiko "bisa dibilang berlebihan" dan mengatakan itu memberi investor peluang membeli.

Pasar ekuitas telah terpukul sejak awal tahun ini setelah risalah dari pertemuan The Fed Desember menunjukkan kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari perkiraan karena meningkatnya tekanan inflasi.

Baca Juga: Wall Street Banks See Four U.S. Hikes in 2022, But Inflation is a Wild Card

Investor akan mengamati data inflasi konsumen utama pada hari Rabu, dengan headline CPI diperkirakan akan mencapai 7% pada basis tahun-ke-tahun, menambah kekhawatiran bahwa hal itu dapat mempengaruhi lintasan kenaikan suku bunga Fed.

Acara utama minggu ini adalah awal musim pendapatan kuartal keempat pada hari Jumat, dengan bank-bank besar diperkirakan akan menunjukkan peningkatan dalam pendapatan inti kuartalan berkat pinjaman baru dan imbal hasil Treasury yang menguat.

"Kami menyadari kekhawatiran yang ada di luar sana, pada Omicron, inflasi dan pengetatan kebijakan, tetapi pendapatan perusahaan Amerika sekali lagi akan membantu membenarkan mengapa saham mendekati level tertinggi sepanjang masa," tambah Detrick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×