kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall St Berakhir Datar Selasa (8/4), Pasar Menunggu Data CPI dan Laporan Pendapatan


Selasa, 09 April 2024 / 05:33 WIB
Wall St Berakhir Datar Selasa (8/4), Pasar Menunggu Data CPI dan Laporan Pendapatan
ILUSTRASI. A trader works on the floor at the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., March 7, 2024. REUTERS/Brendan McDermid


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Wall Street ditutup datar pada penutupan perdagangan sesi yang berombak pada hari Senin (8/4), menjelang data inflasi penting dan dimulainya musim pendapatan kuartal pertama.

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average turun 11,24 poin atau 0,03% menjadi 38.892,80. S&P 500 kehilangan 1,95 poin atau 0,04% pada 5.202,39, dan Nasdaq Composite bertambah 5,44 poin, atau 0,03%, pada 16.253,96.

Baca Juga: Imbal Hasil US Treasury Naik, Bursa Wall Street Dibuka Menguat Tipis

Dari 11 sektor utama S&P 500, enam sektor ditutup melemah, dengan saham energi mengalami persentase kerugian terbesar.

S&P 500 dan Dow membukukan kerugian minimal sementara Nasdaq berakhir lebih tinggi secara nominal.

Ketiganya tertahan oleh imbal hasil US Treasury yang merupakan patokan tertinggi sejak November setelah laporan ketenagakerjaan yang meledak pada hari Jumat.

Laporan tersebut meningkatkan kemungkinan bahwa The Fed dapat menunda penerapan penurunan suku bunga pertamanya pada pertemuan bulanan Federal Open Markets Committee (FOMC) lebih lama dari perkiraan sebelumnya.

"Wall Street menyesuaikan ekspektasi untuk mencerminkan fakta bahwa The Fed mungkin akan lebih lambat dalam menurunkan suku bunganya dan sekarang kemungkinan terbesar penurunan suku bunga akan terjadi pada pertemuan FOMC pada bulan Juli, dibandingkan pada bulan Juni," kata Sam Stovall, chief investment strategist CFRA Research.

Baca Juga: Ekspansif, Mobil Listrik Murah China Menyerbu Pasar Amerika Serikat, Tesla Terancam

Pada hari Rabu (10/4), laporan Indeks Harga Konsumen (CPI) bulan Maret dari Departemen Tenaga Kerja diperkirakan menunjukkan sedikit penurunan dalam pertumbuhan harga bulanan dan penurunan nominal dalam angka inti tahunan, tidak termasuk item makanan dan energi yang bergejolak.

“Ini mungkin hari yang lebih baik untuk menyaksikan gerhana dibandingkan berdagang saham,” kata Jay Hatfield, CEO dan manajer portofolio di InfraCap di New York.

"Saya rasa tidak ada seorang pun yang benar-benar ingin mengubah posisinya menjelang CPI."

IHK utama secara tahunan diperkirakan akan meningkat, naik menjadi 3,4% dari 3,2% pada bulan Februari, menggarisbawahi perjalanan inflasi kembali ke target tahunan The Fed sebesar 2%.

Presiden Federal Reserve Bank of Chicago Austan Goolsbee mengatakan pada hari Senin bahwa bank sentral harus mempertimbangkan berapa lama mereka dapat mempertahankan kebijakan restriktifnya tanpa merusak perekonomian.

"Ketika saya mendengar (Goolsbee) berbicara pada jam satu, saya lega karena saya tahu dia seekor merpati," tambah Hatfield.

Baca Juga: Wall St Week Ahead-US Stocks' Lofty Valuations in Spotlight as Earnings Season Nears

"Jadi, tidak perlu khawatir pasar akan melemah sementara semua orang melihat matahari."

Musim pelaporan kuartal pertama secara resmi dimulai pada hari Jumat dengan angka-angka dari bank-bank besar AS JPMorgan Chase & Co, Citigroup Inc dan Wells Fargo & Co.

Pada hari Jumat, para analis memperkirakan pertumbuhan pendapatan agregat S&P 500 sebesar 5,0% secara tahunan, turun dari perkiraan tahunan 7,2% pada awal kuartal, menurut LSEG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×