kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Volatilitas Pasar Tinggi, Begini Proyeksi Pergerakan IHSG Hari Ini (6/7)


Rabu, 06 Juli 2022 / 07:28 WIB
Volatilitas Pasar Tinggi, Begini Proyeksi Pergerakan IHSG Hari Ini (6/7)
ILUSTRASI. Proyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk hari ini (6/7)


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) punya potensi untuk rebound pada perdagangan hari ini (6/7). Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 0,97% ke level 6.703,26 pada Selasa (5/7).

Senior Technical Analyst Henan Putihrai Sekuritas, Liza Camelia menjelaskan tekanan jual pada IHSG dalam rangka cool down pada perdagangan kemarin sesuai dengan ekspektasi.

Dia menganalisis secara teknikal memang IHSG telah sampai pada area support dari level previous low di area 6.600-6.500. Di lain sisi, banyak saham juga sudah sampai di area support dalam jangka panjang.

Menurutnya, perhatian pelaku pasar di awal Juli ini masih tertuju pada kepada FOMC Meeting dan mulai mengantisipasi data Consumer Price Index (CPI) Amerika Serikat yang akan dirilis pekan depan.

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham dari MNC Sekuritas untuk Rabu (6/7), IHSG Berpotensi Menguat

"Para pelaku pasar juga mencermati apakah laporan keuangan kuartal dua masih dapat tetap memenuhi ekspektasi analis, di tengah sejumlah data ekonomi yang memperburuk kekhawatiran potensi resesi,"  jelas Liza kepada Kontan, Selasa (5/7).

Dia mencermati kenaikan volume perdagangan kemarin terlihat cukup sehat dan punya peluang untuk berlanjut pada perdagangan hari ini. Setidaknya sampai bertemu di target di MA10 sekitar 6.900-6.850.

Dia memperkirakan volatilitas pasar masih akan tinggi. Liza bilang investor harap maklum jika jalan bergelombang masih menjulang di depan.

"Strategi Buy on Weakness serta posisi beli bertahap tetap paling bijak dilakukan. Ingat bahwa banyak saham-saham yang jatuh dalam, jadi gunakan MA10 terlebih dulu sebagai target harga terdekat," pungkas Liza.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×