kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45774,37   -28,65   -3.57%
  • EMAS1.028.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Valuasi IPO GarudaFood menggunakan laporan keuangan April 2018


Senin, 16 Juli 2018 / 20:23 WIB
Valuasi IPO GarudaFood menggunakan laporan keuangan April 2018
ILUSTRASI. Produk GarudaFood

Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GarudaFood Putra putri Jaya memulai persiapan untuk mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Langkah awal, produsen makanan ringan ini sudah melakukan mini expose di BEI, Senin (16/7).

"Kami akan menggunakan laporan keuangan di bulan April," kata Dian Astriana, Head of Communication GarudaFood, Senin (16/7) seusai melakukan mini expose di BEI.


Dian belum mau menyebut berapa dana yang diincar dari aksi korporasi tersebut. Ia juga tak mau membeberkan soal mandatory convertible bond (MCB) perusahaan ini dengan alasan belum ada persetujuan dari otoritas jasa keuangan (OJK).

Mengenai jumlah saham yang akan dilepas dalam initial public offering (IPO), Dian mengatakan, GarudaFood masih ada dalam proses diskusi. Sebelumnya, Chairman GarudaFood, Sudhamek A.W.S mengatakan GarudaFood bakal melepas 10% dari saham yang ditempatkan dan disetor perusahaan.

Indopremier sekuritas ditunjuk sebagai satu-satunya penjamin pelaksana emisi dari aksi korporasi ini. Soal rencana penggunaan dana IPO, Dian belum mau membeberkan lebih lanjut. "Intinya GarudaFood sudah mempertimbangkan opsi IPO sejak tahun 2008," lanjut Dian.

I Gede Nyoman Yetna, Direktur BEI mengatakan, hingga saat ini masih banyak diskusi yang dilakukan antara pihak GarudaFood dan juga BEI mengenai persiapan IPO. "Alasan IPO terutama karena hal-hal yang umum seperti mempermudah akses pendanaan" kata Nyoman, Senin (16/7). Ia juga mengatakan, GarudaFood ingin memperbaiki kualitas perusahaan terutama dari sisi keterbukaan informasi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×