kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler Investasi: Jadwal dividen ADRO | Uji klinis vaksin corona Kalbe (KLBF)


Sabtu, 30 Mei 2020 / 10:38 WIB
Terpopuler Investasi: Jadwal dividen ADRO | Uji klinis vaksin corona Kalbe (KLBF)
ILUSTRASI. Berita dividen Adaro Energy hingga rencana uji klinis vaksin corona Kalbe Farma paling diminati pembaca.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Antusiasme pembaca mengikuti perkembangan berita investasi tetap tinggi, kemarin Jumat, 29 Mei 2020. Beberapa berita investasi di Kontan.co.id tercatat tetap mendapat kunjungan tinggi.

Nah, dari banyak berita investasi, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun waktu sehari kemarin. Minat pembaca berita investasi tersebar dari berita Adaro Energy (ADRO) menebar dividen US$ 250 juta, ini jadwalnya hingga artikel Kembangkan obat Covid-19, Kalbe Farma (KLBF) meneken nota kesepahaman dengan Genexine.

Jika Anda melewatkan berita-berita investasi terpopuler tersebut, berikut ini sebagian di antaranya. Siapa tahu bisa menambah wawasan dan manfaat.

Adaro Energy (ADRO) menebar dividen US$ 250 juta, ini jadwalnya

Emiten tambang batubara PT Adaro Energy Tbk (ADRO) akan membagikan dividen tunai hingga US$ 250,13 juta atau 62% dari laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk  tahun 2019.

Adapun sebesar US$ 150,01 juta telah dibayarkan sebagai dividen interim pada 15 Januari 2020. Sementara itu, sebesar US$ 100,12 juta sisanya dibayarkan sebagai dividen tunai final.

Artikel Selengkapnya: Adaro Energy (ADRO) menebar dividen US$ 250 juta, ini jadwalnya

Batubara dan emas mulai atraktif pekan ini, cermati saham-saham berikut

Beberapa komoditas akan diperdagangkan dengan gerak yang beragam sepanjang pekan ini. Meski demikian, harga komoditas batubara dan emas diperkirakan akan menarik pada pekan ini.

Analis Mirae Asset Sekruitas Indonesia Andy Wibowo Gunawan mengatakan, setelah memperhitungkan semua rilis data dan sentimen terbaru, dia menilai harga batubara dan emas global terlihat menarik minggu ini. Terkait sentimen terbaru, ada potensi eskalasi kembali dalam perang dagang Amerika Serikat (AS)-China.

Artikel Selengkapnya: Batubara dan emas mulai atraktif pekan ini, cermati saham-saham berikut

IHSG diprediksi melemah, simak rekomendasi tiga saham BUMN berikut

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan kemarin Kamis (28/5). IHSG naik 1,61% atau 74,63 poin ke level 4.716,18. Dengan demikian, IHSG sudah menghijau tiga hari berturut-turut pascalibur lebaran.

Penguatan IHSG kemarin ditopang oleh sektor keuangan yang bertumbuh 3,92%, sektor aneka industri yang menghijau 3,14%, dan sektor properti, real estate, dan konstruksi bangunan yang menguat 2,36%.

Artikel Selengkapnya: IHSG diprediksi melemah, simak rekomendasi tiga saham BUMN berikut

Reli IHSG berlanjut, enam saham berikut bisa diakumulasi beli

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ditutup menguat signifikan 1,61% di level 4.716,19 pada Kamis, 28 Mei 2020. Nafan Aji, Analis Binaartha Sekuritas mengatakan, pergerakan IHSG hari ini akan melanjutkan penguatan.

Berdasarkan fibonacci retracements, Nafan mengatakan, IHSG akan bergerak di level support dan resistance pada 4.569,16 dan 4.975,54. Sinyal penguatan IHSG terlihat pola three advancing soldiers candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG. Sedagkan indikator MACD masih dalam status pola golden cross di area negatif. Sementara itu, stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought.

Artikel Selengkapnya: Reli IHSG berlanjut, enam saham berikut bisa diakumulasi beli

Wall Street melorot, Trump akan mengumumkan respons terhadap China hari ini

Wall Street turun setelah naik dalam dua hari perdagangan di pekan ini. Pada Kamis (28/5), Dow Jones Industrial Average turun 0,58% ke 25.400,64.

Indeks S&P 500 turun 0,21% ke 3.029,73. Sedangkan Nasdaq Composite melemah 0,46% ke 9.368,99.

Artikel Selengkapnya: Wall Street melorot, Trump akan mengumumkan respons terhadap China hari ini

Simak rekomendasi teknikal saham BBNI, PGAS dan MAIN untuk Jumat (29/5)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 74,63 poin atau 1,61% ke 4.716,18 pada penutupan perdagangan Kamis (28/5).

Berikut rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari beberapa analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (29/5).

Artikel Selengkapnya: Simak rekomendasi teknikal saham BBNI, PGAS dan MAIN untuk Jumat (29/5)

Aplikasi Dinaran.id, tabungan emas yang bisa dicairkan melalui seluruh ATM

Satu lagi, aplikasi investasi logam mulia kembali muncul. Kali ini bernama Dinaran.id pada 20 Mei 2020, menariknya konsultan bisnis bernama Mardigu mempromosikan aplikasi yang jargon program bebas inflasi.

Mardigu dalam akun facebooknya menerangkan bahwa dengan membuka rekening Dinaran maka nasabah bisa menarik tunai di semua ATM dan berbelanja menggunakan mesin EDC di seluruh Indonesia. "Kelebihan Dinaran, rupiah Anda bernilai emas. Rupiah Anda kini bebas inflasi," ujar Mardigu.

Artikel Selengkapnya: Aplikasi Dinaran.id, tabungan emas yang bisa dicairkan melalui seluruh ATM

Grup Saratoga akan bagi dividen, analis sarankan saham Adaro Energy (ADRO)

PT Adaro Energy Tbk (ADRO) bakal membagikan dividen sebesar US$ 250,13 juta, namun sebesar US$ 100,12 merupakan dividen interim yang dibayarkan pada Januari 2020.

Nilai dividen tahun buku 2019 yang akan dibayarkan lebih tinggi ketimbang tahun buku 2018. Padahal tahun lalu laba ADRO turun 3,24% menjadi US$ 404,19 juta.

Artikel Selengkapnya: Grup Saratoga akan bagi dividen, analis sarankan saham Adaro Energy (ADRO)

Krakatau Steel (KRAS) catatkan laba bersih US$ 74,1 juta di kuartal I-2020

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk berhasil meraih laba bersih sebesar US$ 74,1 juta pada kuartal I tahun 2020. Emiten berkode KRAS ini akhirnya mencatat laba dalam 8 tahun terakhir. Perbaikan kinerja perusahaan di kuartal I tahun 2020 terutama disebabkan penurunan beban pokok pendapatan sebesar 39,8% dan penurunan biaya administrasi dan umum sebesar 41,5%.

Silmy Karim, Direktur Utama KRAS menyebut perusahaan juga telah melakukan beberapa langkah perbaikan bisnis yang telah dilakukan sejak tahun 2019 dan hasilnya mulai terlihat di kuartal I tahun ini. Beberapa upaya yang telah dilakukan Perseroan untuk memperbaiki kinerja antara lain melalui program restrukturisasi dan transformasi.

Artikel Selengkapnya: Krakatau Steel (KRAS) catatkan laba bersih US$ 74,1 juta di kuartal I-2020

Kembangkan obat Covid-19, Kalbe Farma (KLBF) meneken nota kesepahaman dengan Genexine

Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menandatangani nota kesepahaman dengan Genexine Inc untuk mengembangkan vaksin virus corona baru atau Covid-19, Rabu (27/5). Kalbe Farma dan perusahaan obat biologi asal Korea Selatan itu sepakat melakukan uji klinik GX-19 di Indonesia. Rencanaya, uji coba akan dilakukan pada Juni 2020 mendatang.

Asal tahu saja,  GX-19 merupakan pengembangan vaksin DNA terhadap virus corona baru oleh konsorsium dengan Genexine, Binex, The International Vaccine Institute(IVI), GenNBio, The Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST), dan Pohang University of Science & Technology (POSTECH).

Artikel Selengkapnya: Kembangkan obat Covid-19, Kalbe Farma (KLBF) meneken nota kesepahaman dengan Genexine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×