kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telefast (TFAS) berinvestasi di perusahaan logistik teknologi


Jumat, 23 April 2021 / 18:24 WIB
Telefast (TFAS) berinvestasi di perusahaan logistik teknologi
ILUSTRASI. Telefast (TFAST) membeli 15% saham Clodeo Indonesia Jaya.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berinvestasi di di PT Clodeo Indonesia Jaya, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang logistik teknologi. Telefast membeli 15% saham Clodeo.

Presiden Direktur Telefast Jody Hedrian menuturkan, melalui investasi ini TFAS berupaya untuk mempercepat proses peningkatan platform logistik teknologinya. Hal itu dilakukan dengan mengintegrasikan dengan penawaran teknologi Clodeo dan memanfaatkan jaringan Clodeo yang ada dengan penyedia layanan logistik pihak ketiga.

Pihaknya juga berharap dapat menuai sinergi pengganda dalam hal konektivitas dan aksesibilitas layanan dari platform logistik teknologi Grupnya. Selain itu, kemitraan dengan Clodeo akan memberikan penarik tambahan untuk TFAS ke loncatan inisiatif baru terutama yang berkaitan dengan pengembangan kolaborasi logistik pihak ketiga (3PL) dari platform

"Kami berupaya menyediakan layanan logistik teknologi yang semakin komprehensif dan bernilai tambah untuk memberdayakan klien kami dan menyenangkan pasar massal," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (23/4).

Baca Juga: Onstar Express berinvestasi di anak usaha Telefast Indonesia (TFAS)

Pendiri dan CEO Clodeo, Reynaldi Oeoen berkomentar, melalui investasi ini diharapkan dapat memperdalam kerja sama dengan TFAS dan mengakses bisnis jaringan titik drop mereka yang berkembang pesat. Pihaknya juga berharap penawaran teknologi yang ada selaras dengan baik dengan platform TFAS dan memberikan dorongan tambahan untuk keseluruhan rangkaian layanan mereka.

"Bersama-sama, kami berupaya menjadi penyedia solusi teknologi utama yang akan mendukung keunggulan industri logistik yang sedang berkembang di Indonesia. Clodeo mempertahankan sikap oportunistik dalam hal menjalin kemitraan bisnis dan menyambut potensi kolaborasi dengan afiliasi TFAS juga," tandasnya.

Sekedar informasi, saat ini Clodeo adalah penggerak bisnis digital untuk berbagai jurusan logistik domestik seperti JNE dan Anteraja, memberdayakan sistem pemesanan, pelacakan dan distribusi dalam operasi klien mereka.

Baca Juga: Founder & CEO SiCepat Dikabarkan Borong Saham Telefast (TFAS) Anak Usaha Grup Kresna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×