kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Tekan penyebaran Covid-19, Matahari Putra Prima (MPPA) optimalkan penjualan online


Kamis, 24 Juni 2021 / 16:20 WIB
Tekan penyebaran Covid-19, Matahari Putra Prima (MPPA) optimalkan penjualan online
ILUSTRASI. Aktivitas di gerai ritel modern Hypermart, Jakarta. KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Angka positif Covid-19 yang kembali menanjak membuat pemerintah kembali melakukan pengetatan aktivitas masyarakat. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memanfaatkan situasi tersebut untuk memperkuat jangkauan penjualan online. Hal ini juga turut membantu mengurangi risiko penularan COvid-19 di masyarakat.

Sebab, semua format ritel perusahaan seperti Hypermart, Primo, Foodmart dan Hyfresh mampu menyediakan semua kebutuhan dasar konsumen karena MPPA memiliki 6.200 total produk yang tersedia secara online. Konsumen dapat memesan pembelian mereka secara online, termasuk 885 produk segar, di kenyamanan rumah mereka. 

Proses pengiriman, dalam beberapa jam di hari yang sama, dapat dilakukan dari platform online perseroan di 72 kota, menjadikan MPPA sebagai peritel produk segar terbesar di platform online di Indonesia.

Elliot Dickson, Chief Executive Officer PT Matahari Putra Prima Tbk mengatakan, pihaknya menyadari situasi saat ini sangat sulit dan menantang bagi semua orang, terutama bagi konsumen yang berusaha memenuhi kebutuhan pangan dan rumah tangga sehari-hari. 

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) akan private placement 10% dari modal disetor

"Kami percaya bahwa penting bagi konsumen untuk berbelanja dengan aman dan MPPA mencoba memberikan solusi teraman daripada yang dapat diberikan oleh peritel lain terutama dalam kondisi saat ini dan juga ke depan,” jelas Elliot dalam keterangan resmi, Kamis (24/6).

MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru di tahun 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang kini mencakup 112 toko di seluruh Indonesia. 

Selain itu, MPPA juga bekerjasama dengan operator marketplace dan layanan pengiriman kebutuhan sehari-hari sesuai permintaan secara nasional. 

Ke depan, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang ada dan mengembangkkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace.

Selanjutnya: Covid-19 melonjak, Matahari Putra Prima sebut industri ritel akan kembali terpuruk

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×