kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak ekspansi bisnis Bukit Uluwatu Villa (BUVA) di tahun ini


Senin, 25 Februari 2019 / 18:53 WIB
Simak ekspansi bisnis Bukit Uluwatu Villa (BUVA) di tahun ini


Reporter: Auriga Agustina | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) telah merancang beberapa strategi bisnis untuk menyokong kinerja di tahun ini. BUVA akan mulai gencar melakukan aksinya pada semester I-2019.

Sebagai contoh, di tahun ini BUVA akan melakukan ekpansi hotel Alila Ubud serta melakukan akuisisi perusahaan di bidang lifestyle dan entertainment. Keduanya akan dilakukan pada semester I-2019.

Meski belum dapat menyebutkan perusahaan apa yang akan diakuisisi, BUVA menyatakan akan masuk ke bisnis di bidang entertainment dan lifestyle alasannya karena relavan dengan bisnis BUVA. 

Perusahaan perhotelan itu juga berharap ekspansi ini akan mampu berkontribusi pada kinerja perusahaan tahun ini.  "Berapa proyeksinya belum dapat kita sebutkan, yang pasti kalau akuisisi jelas dapat langsung berkontribusi," kata Coroprate Secretary PT Bukit Uluwatu Villa Tbk Benita Sofyan, kepada Kontan.co.id, Senin (25/2)

Selain itu untuk ekspansi Alila Ubud, BUVA akan membangun 30 unit villa dengan tipe 1 bed room (BR) dan 2 unit villa dengan tipe 2 bed room (BR). 

Sebagai informasi saja, saat ini Alila Ubud sudah mengoperasikan sembialn unit villa dengan jenis 1 bed room (BR) dan 1 unit villa dengan jenis 2 bed room (BR). Artinya jika ekspansi ini rampung, BUVA memiliki 39 unit villa dengan type 1 BR dan 3 villa dengan type 2 BR.

Kendati demikian, Benita bilang ekspansi Alila Ubud tidak dapat berkontribusi di tahun ini, melainkan di tahun depan. "Kalau ekspansi ini akan ada jeda waktu selama masa kontruksi kemungkinan sih akan berkontribusi ditahun berikutnya," jelasnya. 

Untuk melancarkan rencananya tersebut, BUVA pun telah menyediakan belanja modal senilai Rp 475 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×