kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sepanjang tahun lalu, saham TLKM naik 8,4%


Jumat, 22 April 2016 / 21:22 WIB
Sepanjang tahun lalu, saham TLKM naik 8,4%

Berita Terkait

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Sebagai raja di industri telekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus menunjukkan kinerja yang baik.

Tahun lalu, pendapatan secara konsolidasi TLKM tercatat sebesar Rp 102,47 triliun atau tumbuh 14,2%. Capaian ini juga membuat pergerakan saham TLKM tahun lalu tumbuh di atas pergerakan IHSG.


Sepanjang tahun lalu, saham harga saham TLKM meningkat 8,4% jauh di atas pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang justru mengalami pertumbuhan negatif 12,1%. Hingga akhir tahun lalu, harga saham TLKM tercatat sebesar Rp 3.105 dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 313 triliun.

"Sepanjang tahun 2015, TLKM mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sangat baik dengan pencapaian di atas rata-rata industri," ujar Alex J. Sinaga dalam keterangan resmi, Jumat (22/4).

TLKM sendiri merupakan emiten dengan market cap terbesar ketiga yang listed di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan pangsa 6,7% dari total kapital modal. Yang jelas, kinerja keuangan dan operasional TLKM yang baik pada tahun lalu mendapat respon yang sangat positif dari investor di pasar modal.

Berdasarkan data BEI, pada perdagangan hari ini saham TLKM ditutup menguat 1,52% atau naik 55 poin dari sebelumnya 3.630 menjadi 3.685.




TERBARU

Close [X]
×