kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Resmi! TikTok Masuk GOTO dan Jadi Pengendali Tokopedia, Investasi US$ 1,5 Miliar


Senin, 11 Desember 2023 / 08:56 WIB
Resmi! TikTok Masuk GOTO dan Jadi Pengendali Tokopedia, Investasi US$ 1,5 Miliar
ILUSTRASI. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan menerima investasi dari TikTok US$ 1,5 miliar untuk unit bisnis Tokopedia.

Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan menerima investasi senilai US$ 1,5 miliar dari TikTok untuk unit bisnis Tokopedia. 

Rencananya, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia. Nantinya TikTok akan memiliki saham pengendalian di PT Tokopedia. 

Adapun TikTok akan menggenggam 75,01%. Sementara GOTO akan mempertahankan kepemilikan saham sebesar 24,99% di Tokopedia. 

Baca Juga: GOTO Dikabarkan akan Kerjasama dengan TikTok, Ini Kata Analis

Dus, TikTok akan menjadi pengendali baru bagi Tokopedia. Semua fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia. 

"TikTok berkomitmen menginvestasikan lebih dari US$ 1,5 miliar pada entitas Tokopedia secara jangka panjang," jelas manajemen GOTO, Senin (11/12). 

Tak berhenti sampai itu, TikTok juga akan memberikan pendanaan lebih lanjut pada Tokopedia. Penandaan ini tidak akan mendilusi kepemilikan GOTO. 

"GoTo dan TikTok juga menjajaki peluang kolaborasi strategi lanjutan, termasuk di area financial services dan on-demand services," papar manajemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×