kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Realisasi Penggunaan Dana IPO Petrindo Jaya (CUAN) Capai 65%, Ini Rinciannya


Selasa, 16 Januari 2024 / 12:49 WIB
Realisasi Penggunaan Dana IPO Petrindo Jaya (CUAN) Capai 65%, Ini Rinciannya
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja pertambangan batubara PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) melaporkan hasil penggunaan dana initial public offering (IPO). Per Desember 2023, emiten tambang batubara ini telah menyerap dana IPO sebanyak Rp 245,64 miliar.

Jumlah tersebut setara 65% dari rencana total penggunaan dana IPO yang mencapai Rp 363,93 miliar.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (16/1), Direktur Utama CUAN Michael merinci, sebanyak Rp 27,10 miliar digunakan untuk belanja modal pembangunan intermediate stockpile (ISP). Lalu, sebanyak Rp 218,54 miliar digunakan untuk penyetoran modal ke entitas anak usaha, yakni PT Tamtama Perkasa.

Baca Juga: Suspensi Dicabut, Saham Prajogo Pangestu (CUAN) Langsung Terjun ARB

Entitas terafiliasi taipan Prajogo Pangestu ini masih memiliki sisa dana IPO sebanyak Rp 118,29 miliar. Sisa dana IPO ini ditempatkan dalam bentuk giro di PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan bunga 4% sampai 5% per tahun.

CUAN resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Maret 2023.  Kala itu, CUAN mematok harga penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO) di harga Rp 220 per saham.

CUAN melepas 1,69 miliar saham, mewakili 15,03% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Dus, CUAN meraup dana segar Rp 371,8 miliar dari aksi korporasi ini.

Sebanyak Rp 7,8 miliar digunakan sebagai biaya penawaran umum saham. Sehingga, dana IPO bersih yang diterima CUAN sebesar Rp 363,93 miliar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×