kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP gelar kompetisi pemrograman konstruksi digital


Senin, 18 November 2019 / 21:56 WIB
PTPP gelar kompetisi pemrograman konstruksi digital
ILUSTRASI. PTPP gelar kompetisi pemrograman konstruksi digital


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menggelar acara Digital Construction Hack Workshop (DCHW) 2019 pada 25 September lalu, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menggelar acara kompetisi Digital Construction Hack (DCH) 2019 pada 16 November dan 17 November 2019 di Auditorium Wisma Subiyanto.

DCH 2019 merupakan ajang kompetisi pemrograman konstruksi digital pertama di Asia yang bertujuan untuk mendorong para developer berbakat untuk berkarya dan membantu PTPP dalam menjawab tantangan-tantangan di era digital dengan solusi inovatif berbasis teknologi yang dapat dituangkan dalam bentuk aplikasi mobile, desktop maupun web.

Pada proses registrasi yang berlangsung sejak tanggal 26 September-31 Oktober 2019, PTPP telah menjaring peserta sebanyak 412 orang yang dibagi menjadi 166 grup.

Baca Juga: PP Urban raih marketing sales Rp 1,65 triiun per Oktober 2019

Dalam ajang kompetisi DCH 2019 ini, para peserta terpilih akan diberikan materi tentang product design, product development, dan UI/UX design oleh mentor-mentor yang berpengalaman. Adapun mentor-mentor yang ikut serta dalam acara tersebut seperti, Prasetyo Andy Wicaksono selaku Product Manager Bukalapak, Giri Kuncoro selaku Senior Software Engineer GoPay, Dendi Sunardi selaku Engineering Manager Tokopedia, Vina Zerlina selaku Head of Product Design Sorabel dan Kelvino Widagdo selaku Lead Product Designer OVO.

Setelah itu, para peserta ditantang untuk menciptakan solusi kreatif dan inovatif yang memanfaatkan teknologi digital terkini untuk menyelesaikan berbagai isu dan tantangan yang dihadapi di dalam dunia konstruksi. Isu dan tantangan ini, antara lain mencakup less to zero accident, total quality control, equipment & material management, enterprises services forward looking, melalui emanfaatan teknologi terkini seperti artificial intellegence, big data, IoT ecosystem, dan masih banyak lagi.

Lima grup terbaik akan diundang dan diumumkan dalam acara puncak, Digital Construction Day (DCD) 2019 yang akan diselenggarakan pada 26 November-27 November 2019 di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

Baca Juga: PT PP dan Adhi Karya (ADHI) berharap dapat proyek baru di kuartal IV-2019

"Selain itu, rangkaian kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari komitmen PTPP dalam rangka turut berkontribusi dan berperan aktif dalam pengembangan konstruksi Digital di Indonesia,” ujar M. Aprindy, Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP dalam keterangan tertulis, Senin (18/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×