kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Proyeksi kisaran IHSG hari ini, berikut pilihan saham yang bisa dicermati


Kamis, 14 Mei 2020 / 10:20 WIB
Proyeksi kisaran IHSG hari ini, berikut pilihan saham yang bisa dicermati
ILUSTRASI. Karyawan membersihkan lantai di depan layar yang menampilkan informasi pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/4/2020). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin sore ditutup positif dengan menguat 17 poin atau


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada Rabu (13/5) sebesar 0,75% di 4.554,36. Saham sektor industri dasar melemah 2,95% dan indeks aneka industri -1,41% menjadi sektor pemberat IHSG. 

Asing juga masih mencatatkan net sell Rp 774,36 miliar. Dimana saham yang banyak dijual asing diantaranya, BBRI, BBCA dan BMRI. Jumlah kasus virus corona di Indonesia yang hampir menyentuh 15.000 dan angka pengangguran yang meningkat menjadi alasan investor asing berhati-hati akan dampak ekonomi di Indonesia. 

Akibatnya, investor asing banyak memilih treasuries dan emas. IHSG hari ini menurut Lanjar Nafi Kepala Riset Reliance Sekuritas, berpotensi kembali melemah. Sebab secara teknikal IHSG break out MA20 dan berpotensi menguji lower bollinger bands dan support fractal. Indikator stochastic bergerak bearish dengan momentum indikator RSI yang mulai bergerak tertekan di area middle. 

Baca Juga: IHSG berpeluang rebound, ini saham-saham yang disarankan beli

"Sehingga kami memperkiran IHSG akan cenderung kembali tertekan dengan support 4.474 dan resistance 4.696," ujar Lanjar. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya GGRM, HMSP, HRUM, INDF dan MNCN.

Selain itu, komentar pesimistis dari pejabat The Fed mengenai prospek pembukaan kembali prekonomian di tengah pandemi makin memberatkan langkah IHSG. Selanjutnya investor akan menanti laporan pasar minyak bulanan dari OPEC dan data klaim pengangguran mingguan di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×