kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Perdana Melantai di BEI Langsung ARB, Ini Tanggapan Manajemen Klinko (KLIN)


Selasa, 09 Agustus 2022 / 15:32 WIB
Perdana Melantai di BEI Langsung ARB, Ini Tanggapan Manajemen Klinko (KLIN)
Direktur Utama PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) Anggun Satriya Supanji (tengah) bersama Direksi KLIN saat konferensi pers pencatatan perdana saham di Jakarta, Selasa (9/8).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) memulai debut perdagangan saham, Selasa (9/8) dengan merosot hingga menyentuh batas auto rejection bawah (ARB). KLIN turun 10% menuju Rp 90 per saham. 

Direktur Utama Klinko Karya Imaji, Anggun Supanji menilai pergerakan itu adalah hal yang wajar karena sesuai dengan mekanisme pasar yang ada dan tidak bisa diintervensi. 

Namun Anggun merasa dari segi kinerja memiliki fundamental yang cukup kuat dan solid, seiringan dengan kemampuan yang tidak umum dari perusahaan lain sehingga membuat Klinko percaya diri. 

"Dalam jangka panjang, kami berharap investor bisa melihat fundamental perusahaan yang kami bangun dan kepentingan recycle textile untuk produk ke depannya akan semakin dinikmati," papar Anggun dalam konferensi pers, Selasa (9/8). 

Baca Juga: Pasca IPO, Klinko (KLIN) Siap Ekspansi Pasar Ekspor ke Amerika dan Eropa Timur

Anggun juga menyebut perusahaan berencana membagikan dividen setiap tahunnya. Namun untuk besaran yield dividen-nya masih diperhitungkan oleh perseroan. 

Berdasarkan data RTI, di awal perdagangan KLIN sudah ambles dari harga Rp 100 menuju Rp 90. Jumlah saham yang ditransaksikan mencapai 21,05 juta dengan nilai transaksi mencapai Rp 1,89 miliar. 

Sementara itu, Direktur Klinko Karya Imaji, Sessa Pamola menyebut pihaknya masih optimistis untuk dapat mencapai target pertumbuhan penjualan seiringan dengan rencana penambahan pabrik. 

"Target pendapatan sebesar Rp 8,3 miliar itu artinya ada kenaikan revenue setara 200% dari tahun lalu," imbuhnya. 

Baca Juga: Saham IPO 7 Perusahaan Sudah Bisa Dipesan, Mana yang Prospeknya Bagus?

Adapun hingga akhir Desember 2021, KLIN mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 2,70 miliar. Capaian ini masih lebih kecil 31,58% dari Rp 3,95 miliar di akhir 2020. 

Meski begitu di sepanjang kuartal satu ini, Klinko telah mengantongi penjualan bersih sebesar Rp 1,31 miliar. Nilai ini melesat 105,73% secara tahunan dari Rp 636,21 juta di kuartal I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×