Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digital Mediatama Maxima Tbk kembali mencetak kinerja ciamik pada kuartal III-2020. Emiten berkode saham DMMX ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan 270,4% menjadi Rp 347,6 miliar pada kuartal ketiga tahun ini.
Sejalan dengan itu, laba bersih perusahaan ini juga melesat 235,7% YoY menjadi Rp 24,8 miliar.
Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (20/10), pendapatan Digital Mediatama disokong oleh segmen digital trade marketing yang meningkat 467,8% menjadi Rp 275,5 miliar.
Selanjutnya, penjualan dari perangkat keras menyumbang Rp 51 miliar atau mengalami kenaikan 66,7%, jasa pengelolaan berkontribusi Rp 14,4 miliar, dan sewa pakai infrastruktur sebanyak Rp 6,1 miliar, dan platform bursa iklan Rp 600 juta.
Baca Juga: Digital Mediatama Maxima (DMMX) alokasikan anggaran sekitar Rp 30 miliar untuk ini
Manajemen DMMX menjabarkan, peningkatan tersebut disokong kuat melalui ekspansi bisnis digital cloud advertising dan trade marketing, dimana DMMX telah memasang 12.823 layar atau melesat 103,8% YoY yang mencakup 9.373 titik hingga September 2020.
Sementara itu, DMMX juga mencatat pertumbuhan laba kotor 97,8% menjadi Rp 36,2 miliar dan laba operasi juga tumbuh 87,7% menjadi Rp 18,1 miliar.
Selama situasi Covid-19, DMMX juga mencatat ketahanan profitabilitas dengan margin laba kotor berada di level 10,4%. Selain itu, margin laba operasional mencapai 5,2% di kuartal tiga tahun ini.
Sampai September 2020, emiten ini juga mencatat total aset senilai Rp 787,1 miliar atau naik 10,8% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 710,3 miliar.
Selanjutnya: Transjakarta berkolaborasi dengan MDD dan DMMX luncurkan kios digital KasirKu
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News