kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pencatatan perdana, harga saham Pollux Investasi (POLI) naik 50%


Kamis, 10 Januari 2019 / 10:28 WIB

Pencatatan perdana, harga saham Pollux Investasi (POLI) naik 50%


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pollux Investasi International Tbk (POLI) resmi melantai di Bursa Efek (BEI), Kamis (10/1). POLI menjadi emiten ketiga yang mencatatkan diri di BEI pada tahun ini.

"Kami sangat senang, karena BEI telah menerima kami sebagai keluarga baru," kata R.M. Suryo Armanto, Komisaris Polux dalam pencatatan saham perdana hari ini.

Pada awal perdagangan harga saham POLI melompat 49,85% menjadi Rp 2.450 per saham, sebelumnya POLI menetapkan harga Rp 1.635 per saham pada initial public offering (IPO). 

Adapun saham yang dilepas POLI sebanyak 402,105 juta saham baru atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Melalui aksi IPO ini, POLI meraup dana segar Rp 657,44 miliar.

POLI berencana menggunakan 76,65% dana IPO untuk pengembangan usaha dan sisanya digunakan untuk pembayaran pinjaman pemegang saham serta modal kerja.
Pada perhelatan IPO, POLI menunujuk UOB sebagai penjamin emisi efek.

Sebagai informasi, POLI adalah perusahaan yang menjalankan sebuah usaha dalam bidang pengembangan properti melalui penyertaan saham pada 21 anak perusahaan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009.


Reporter: Auriga Agustina

Video Pilihan


Close [X]
×